James Rodriguez Pulang Lebih Awal Ke Bayern Munchen

Secara mengejutkan James Rodriguez tinggalkan Timnas Kolombia dan pulang lebih awal ke Bayern Munchen. Wah, cedera lagi?

James Rodriguez
James Rodriguez

James Rodriguez pun ungkap alasannya pulang lebih awal dari tugas internasionalnya bersama Kolombia, dan kembali gabung ke markas Bayern Munchen.

James sengaja memperpendek masa tugasnya bersama Timnas Kolombia dan buru-buru kembali lebih awal ke markas latihan Bayern. Ia mengaku, keputusannya tersebut semata-mata untuk menjaga kondisinya tetap fit, jelang bergulirnya kembali kompetisi Bundesliga akhir pekan nanti.

Sebelumnya, pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes pertanyakan jadwal padat James bersama Timnas Kolombia di jeda internasional bulan ini.

Untuk pastikan dirinya tak alami kelelahan berat saat kembali ke Munchen, James akhirnya pulang setelah kekalahan 1-2 dari Korea Selatan. Ia tidak ambil bagian dalam laga melawan China yang dimenangkan Kolombia dengan skor 4-0.

“Itu bukan masalah penting. Saya sudah pikirkan hal itu sejak lama,” ujar kapten Timnas Kolombia itu dalam situs resmi The Bavaria.

“Saya pikir, akan bagus kalau bisa berlatih kembali bersama seluruh grup. Saya putuskan hal itu bersama staf pelatih Kolombia,” tandasnya.

“Mereka mengerti saya tengah jalani karir yang bagus di Munchen. Jelas bagi saya, saya harus berada di pusat latihan Munchen dengan seluruh rekan-rekan saya. Sekarang, kami punya satu pekan penuh ke depannya untuk berlatih, dan bisa mempersiapkan diri dengan baik. Saya percaya, saya sudah membuat pilihan yang tepat,” tegas James.

James percaya dirinya masih bisa lebih baik lagi di Bayern Munchen, sejak ia datang ke Allianz Arena pada musim panas ini. “Saya rasa masih ada sedikit yang hilang dari permainan saya, tapi memang benar bahwa saya sudah tunjukkan peningkatan performa dalam beberapa pertandingan terakhir, mungkin karena saya mendapat kesempatan bermain reguler saat ini,” ujar mantan bintang Real Madrid itu.

“Jelas bahwa saya punya lebih banyak ritme, lebih banyak menit dan waktu bermain. Normal, anda bisa tampil lebih baik ketika anda lebih sering bermain,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here