Jerman Ditahan Prancis, Mario Gotze Malah Senang

Mario Gotze senang bisa kembali ke skuad Joachim Loew saat Jerman bertemu Prancis dalam laga persahabatan, Rabu (15/11) dinihari tadi.

Mario Gotze - Timnas Jerman
Mario Gotze - Timnas Jerman

Dalam laga yang dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Koln, Alexandre Lacazette menyumbang dua gol di tiap-tiap babak. Namun, dua gol itu bisa dibalas Timo Werner dan Lars Stindl.

Di menit 65, Mario Gotze kembali merumput untuk Die Mannschaft, setelah absen lebih dari satu tahun karena rangkaian cedera. Hal itu pula yang membuatnya kembali ke Borussia Dortmund musim panas tahun lalu dari Bayern Munchen.

Beberapa bulan setelah kembali, diketahui bahwa Gotze alami masalah pada metabolisme tubuh yang bernama myopathy, dan membuatnya cepat lelah serta kelebihan berat badan.

Kini, ia telah dinyatakan sembuh, walau pelatih Der BVB Peter Bosz masih mewaspadai masalah pada anak asuhnya tersebut. Joachim Loew pun memanggilnya kembali ke Timnas Jerman untuk laga melawan Inggris yang berakhir imbang tanpa gol, walau ia tidak merumput.

Pada laga yang dilangsungkan di Koln, subuh tadi, Gotze turun ke lapangan untuk pertama kalinya dan Jerman berhasil pertahankan rekor tidak terkalahkan dalam 21 pertandingan berkat gol di masa injury time yang dicetak Lars Stindl.

“Ini cerita positif bagi saya dan langkah besar ke arah yang benar. Saya sangat senang bisa kembali ke tim. Sangat penting apa yang terjadi bagi saya malam ini,” ujar Gotze kepada ARD.

Bicara soal hasil laga versus Les Bleus, pemain berusia 25 tahun itu merasa, skor imbang 2-2 tersebut pantas diraih kedua tim. “Hasilnya cukup baik. Di babak kedua, kami bermain baik, dan kemudian kebobolan hingga skor menjadi 1-2,” tambahnya.

“Pada akhirnya, hasil imbang merupakan hasil yang layak. Kami membuat impresi yang sangat positif setelah kami dua kali tertinggal,” ujar Gotze.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here