Jika Man City Terus Menang, Tak Ada Peluang Bagi Tim Lain

Jurgen Klopp percaya tak ada peluang bagi tim lain termasuk Liverpool, untuk merebut puncak klasemen selama Manchester City terus pertahankan performa mereka.

Jurgen Klopp akui tak akan ada tim lain, termasuk Liverpool, yang bisa menggeser Manchester City dari puncak klasemen, jika City terus bermain dan menang seperti saat ini.
Jurgen Klopp akui tak akan ada tim lain, termasuk Liverpool, yang bisa menggeser Manchester City dari puncak klasemen, jika City terus bermain dan menang seperti saat ini.

Sejak mengambil alih tampuk pimpinan klasemen Liga Inggris di pekan ke-6, Manchester City tetap nyaman berada di puncak klasemen hingga pekan ke-13.

Mereka saat ini memiliki 37 poin dari 13 pertandingan, unggul lima poin dari Manchester United di peringkat kedua. Namun, the Citizens bisa kembali menjauh jika City menang atas Southampton, Kamis (30/11) dinihari WIB.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, percaya tim-tim lain tak akan punya kesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen dari Manchester City, selama tim asuhan Pep Guardiola itu terus pertahankan performa mereka dan raih kemenangan demi kemenangan.

Meski demikian, Klopp tegaskan fokus Liverpool saat ini hanya meraih tiga poin di tiap pertandingan yang mereka mainkan, sembari berharap City kehilangan poin.

Saat ini, Liverpool menempati peringkat ke-6 dengan raihan 23 poin dari 13 pertandingan, dan mereka hadapi ujian berat untuk meraih tiga poin saat tandang ke markas Stoke City, Kamis [30/11] pukul 03.00 dinihari WIB.

“Saya melihat pertandingan [Manchester City] melawan Huddersfield. Itu pertandingan yang memang pantas dimenangkan City,” ujar Klopp pada wartawan.

“Sama halnya dengan pertandingan sebelumnya, ketka City menang 1-0 di Liga Champions [melawan Feyenoord],” tambahnya.

“Jadi mereka menang, dan sepanjang mereka terus lakukan hal itu, maka tidak ada tim lain yang punya kesempatan [untuk berada di puncak klasemen]. Jika mereka berhenti raih kemenangan, barulah tim lain akan punya kesempatan bagus, maka jarak poin yang berkurang adalah hal yang mungkin,” tegas Klopp.

“Namun, saya tidak peduli mengenai hal itu saat ini. Saya tidak tahu jika tim lain memikirkan hal itu. Kami hanya ingin mendapat tiga poin, dan tiga poin berikutnya dan kemudian tiga poin berikutnya. Saat Manchester City mendapat kesulitan, maka Anda harus bisa memanfaatkannya,” ujarnya.

“Namun, itu bukan untuk kami pada saat ini. Tentu saja jarak mereka dengan kami terlalu jauh. Jika mereka terus berjalan seperti saat ini, maka tidak ada tim yang punya kesempatan, itu sudah pasti,” tandas Klopp.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here