Kroasia Menang Besar, Tapi Tugas Belum Selesai

Meski mendominasi leg pertama babak playoff di Zagreb, tim asuhan Zlatko Dalic ini tahu tugas mereka untuk lolos ke Piala Dunia 2018 belum selesai.

Timnas Kroasia vs Timnas Yunani
Timnas Kroasia vs Timnas Yunani

Kroasia langkahkan satu kaki mereka mendekat ke Piala Dunia 2018 di Rusia, setelah menang 4-1 atas Yunani di leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia zona Eropa, Jumat (10/11) dinihari tadi. Namun, Zlatko Dalic dan timnya tahu benar bahwa pekerjaan mereka sama sekali belum selesai.

Gol-gol dari Luka Modric, Nikola Kalinic, Ivan Perisic dan Andrej Kramaric pastikan tim tuan rumah akan mendapat keuntungan gol jelang lawatannya ke Athena di leg kedua, Senin (13/11) dinihari WIB.

Tapi, kemenangan besar ini tak seharusnya membuat tim Kroasia berpuas diri. Tugas di leg kedua masih harus dijalankan sebelum benar-benar pastikan tempat di Rusia. Demikian ungkap pelatih Kroasia, Zlatko Dalic.

“Tidak ada euforia. Kami harus bermain di Athena seolah-olah skor masih 0-0,” kata Dalic usai pertandingan.

“Para pemain ini adalah pemain top, mereka tidak perlu banyak arahan. Kami hanya perlu beberapa pembicaraan, beberapa perubahan posisi, dukungan dan memberi mereka kembali kegembiraan serta kepercayaan diri,” tambahnya.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric, mengamini perkataan manajernya, dan ingin timnya tetap optimis jelang leg kedua di Athena. Ia pun isyaratkan timnya siap mengulang performa pik dan tampil agresif di laga berikutnya. “Ini salah satu pertandingan terbesar saya di tim nasional,” katanya.

“Kemenangan besar, tapi 4-1 bisa jadi rumit jika kami tidak bermain seperti ini juga di Athena nanti. Kami tidak boleh bermain bertahan di sana,” tandas Modric.

Bintang Barcelona, Ivan Rakitic, juga tegaskan bahwa dia tak harapkan perjalanan yang mudah, setelah lakukan perjalanan untuk bermain di Athena di tingkat klub.

“Ini permainan terbaik Kroasia di tahun-tahun terakhir, tapi ada neraka yang menunggu kami di Athena. Saya tahu, saya sudah bermain untuk Barcelona vs Olympiakos,” ujar Rakitic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here