Lionel Messi Pecahkan Rekor Top Skor Amerika Selatan

Tiga gol Lionel Messi di laga terakhir Argentina lawan Ekuador melampaui rekor gol sesama striker Barcelona, Luis Suarez.

Striker Barcelona dan Argentina Lionel Messi memiliki malam yang ajaib saat ia sendirian membawa timnya lolos ke Piala Dunia 2018, dan memecahkan rekor top skor Amerika Selatan sepanjang sejarah.

Pemain berusia 30 tahun itu mencetak hattrick dalam kemenangan timnya 3-1 atas tuan rumah Ekuador guna memesan tiket Piala Dunia bagi skuad Albiceleste untuk kompetisi Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tuan rumah secara mengejutkan membuka skor setelah hanya 40 detik, namun gol pada menit ke-12 dan 20 membuat game ini berbalik menguntungkan Argentina sebelum Messi menambah gol ketiganya di menit ke-62.

Hattrick kemarin itu membuat catatan golnya menjadi lima gol musim ini. Secara keseluruhan dalam sejarah top skor kualifikasi zona Amerika Selatan sampai hari ini, jumlahnya menjadi 21 gol – lebih banyak daripada pemain lainnya.

Messi memecahkan rekor tersebut, yang pada saat itu dipegang bersama oleh Hernan Crespo (Argentina) dan Luis Suarez (Uruguay), dengan serangan pertamanya melawan Ekuador.

Namun, sang pemain Uruguay juga menambahkan dua gol dalam kemenangan Uruguay 4-2 atas Bolivia untuk membantu negaranya mengamankan tempat Piala Dunia mereka.

Lionel Messi sekarang remi menjadi pencetak rekor terbanyak sepanjang masa dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia untuk zona Amerika Selatan.

Argentina, pemenang dua kali Piala Dunia dan runner-up 2014, berada dalam bahaya gagal lolos untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka. Satu musim kualifikasi yang penuh gejolak menyebabkan Albiceleste menuju ke pertandingan terakhir mereka yang sulit di tempat keenam dalam klasemen zona Amerika Selatan (Conmebol) dengan hanya empat besar yang memastikan tempat Piala Dunia secara otomatis.

Skuad Argentina membutuhkan kemenangan di Ekuador, dan mereka memulai laga secara buruk setelah Romario Ibarra memberi tuan rumah keunggulan dalam waktu 40 detik. Tapi, dengan timnya dalam bahaya besar, Messi maju sebagai pahlawan dengan tiga gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here