Lionel Messi diberitakan akan tinggalkan Barcelona dan pindah ke Liga China.

Lionel Messi Pertimbangkan Pindah ke Liga China

Chelsea, Manchester City dan Paris Saint-Germain sejauh ini tertarik untuk tanda tangani kontrak dengan Lionel Messi, jika ia ingin tinggalkan Camp Nou.

Pakar sepakbola asal Spanyol, Eduardo Inda, mengklaim Lionel Messi telah ditawari 134 juta poundsterling (Rp2,37 triliun) per musim untuk bermain di Liga Super China.

Dan, dia rupanya mempertimbangkan langkah ini setelah merasa sedih dengan kehidupan di Catalan. Ia tidak nyaman dengan pernyataan kemerdekaan provinsi di timur laut Spanyol itu, dan khawatirkan keselamatan anak-istrinya setelah pecah kekerasan di jalanan Barcelona, tepat di hari referendum.

Jika ia ingin pindah ke klub baru, Inda mengklaim, Messi akan mendapat banyak sekali tawaran. “Beberapa bulan yang lalu, Messi sedikit kecewa dan berpikiran serius untuk pergi ke China, sebelum dimulainya Piala Dunia di Rusia,” kata Inda di acara TV Spanyol El Chiringuito de Jugones.

“Mereka bilang pada saya, dia akan menerima tawaran 134 juta pounds (Rp2,37 triliun) per musim,” tambah Inda.

“Meski demikian, niatnya adalah untuk tetap tinggal, meski dia mendapat tiga tawaran jika dia putuskan untuk tinggalkan Camp Nou. Manchester City, Chelsea dan Paris Saint-Germain semua tertarik untuk mengontraknya,” tandas Inda.

Messi telah patahkan semua rekor klub sejak berhasil masuk ke tim utama Barcelona. Jika dia ingin hadapi tantangan baru sebelum akhir karirnya dan kembali bermain dengan mantan rekan satu timnya, Neymar, di PSG, maka hal itu bisa saja terjadi.

City juga memiliki daya beli untuk menarik La Pulga, sama halnya dengan Chelsea milik Roman Abramovich.

Messi jalani karir gemilang di Camp Nou, di mana dia menangkan delapan gelar La Liga, lima Copa del Reys dan empat Liga Champions.

Namun, satu trofi internasional yang lolos darinya adalah Piala Dunia, di mana ia berharap bisa memenangkannya bersama Timnas Argentina pada musim panas mendatang.

Published by

Didit Sukmayadi

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Didit Sukmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *