Emre Can - Liverpool

Liverpool Masih Bisa Kejar Manchester City dan Jadi Juara!

Liverpool masih kesulitan mendapat hasil yang baik secara konsisten di awal musim ini. Meski bermain impresif, The Reds kerap kehilangan banyak poin penting.

Hingga pekan ke-11 Liga Inggris, tim yang bermarkas di Anfield itu meraih 19 poin dengan catatan lima kali menang, empat kali imbang dan dua kali kalah. Mereka kini kantongi defisit 12 poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen.

Namun, kiper Simon Mignolet tetap pertahankan keyakinannya bahwa Liverpool masih bisa mengejar Manchester City dan finish di peringkat teratas pada akhir musim. Bagi Mignolet, Liverpool harus mampu manfaatkan dengan baik periode musim dingin yang kerap jadi batu sandungan bagi tim-tim lain.

“Manchester City sudah bermain dengan sangat baik saat ini,” ujar penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

“Mereka punya kualitas yang tinggi. Namun seperti biasa, Liga Inggris jadi sebuah perjalanan yang jauh. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui [hingga akhir musim nanti],” tandasnya.

“Setelah kemenangan atas West Ham, kami berhasil persempit jarak [dengan tim-tim di atas]. Dengan padatnya periode musim dingin, apapun bisa terjadi. Jadi, semua ada di tangan kami untuk bisa menjadi penantang [gelar juara], dan itu yang akan kami coba lakukan,” tegas Mignolet.

Selain itu, Mignolet mengaku bangga bisa dapat kesempatan kenakan ban kapten Liverpool saat ia gantikan Jordan Henderson di pertandingan akhir pekan lalu. “Saya terkejut saat itu. Saya diberitahukan hanya satu jam sebelum pertandingan dimulai,” lanjut Mignolet.

“Tentu saja senang mendengarnya. Jika anda membawa daftar kapten Liverpool, maka ini pengalaman hebat dan saya bangga,” ujarnya.

“Saya juga menjadi satu-satunya pemain asal Belgia yang menjadi kapten di klub, dan untungnya itu membawa sedikit keberuntungan karena kami berhasil memenangkan pertandingan,” tandas Mignolet.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *