Luciano Spalletti Sebut Mauro Icardi Serupa Raptor

Luciano Spalletti gambarkan Mauro Icardi serupa ‘raptor yang menerkam mangsa’ setelah brace-nya tentukan kemenangan 2-0 Inter Milan atas Atalanta di San Siro akhir pekan lalu.

Luciano Spalletti terkesan dengan penampilan striker asal Argentina, Mauro Icardi, saat Inter menang 2-0 atas Atalanta akhir pekan kemarin.
Luciano Spalletti terkesan dengan penampilan striker asal Argentina, Mauro Icardi, saat Inter menang 2-0 atas Atalanta akhir pekan kemarin.

Striker asal Argentina tersebut mencetak gol ke-12 dan ke-13 dari kampanye liga Serie A musim ini dan membantu Inter Milan menang 2-0 atas Atalanta.

Mauro Icardi lengkapi golnya di musim baru liga menjadi gol yang ke-13, lewat sepasang gol di babak kedua yang mengangkat Nerazzurri ke posisi kedua di Serie A – dua poin di bawah pemimpin Napoli dan menggeser juara bertahan Juventus ke urutan tiga.

Pemain berusia 24 tahun itu banyak mendapat pengawasan dari lawan sepanjang pertandingan, namun Spalletti dengan cepat menyoroti kemampuannya untuk temukan ruang di situasi set-pieces sebagai kunci untuk mendapatkan tiga poin tersebut.

“Tidak ada yang mencetak gol melawan Atalanta dari situasi bola mati, tapi Icardi melakukannya, karena dia seperti raptor yang menerkam mangsanya,” ujar Spalletti kepada Mediaset Premium.

“Icardi adalah juara, tapi saya salah satu pelatih yang menganggap kemenangan selalu harus disematkan kepada seluruh tim. Kami biarkan Atalanta sangat sedikit memiliki peluang, mempertahankan diri kami dengan ketat, menciptakan gerakan menyerang yang memberi Anda keuntungan saat mencoba mencetak gol,” tambahnya.

“Inter memiliki identitas mereka sendiri dan malam ini bermain seperti tim matang yang tahu kapan harus menunggu saat penting, tahu ke mana ia ingin pergi dan bagaimana menuju ke sana,” ujar mantan pelatih AS Roma itu.

Icardi punya peluang yang gagal di babak pertama, ketika sepakan rendahnya diselamatkan kiper Atalanta, Etrit Berisha. Walau memiliki dua gol, kegagalan membuka skor itu masih ada dalam pikirannya setelah peluit akhir.

“Saya memanfaatkan sebagian besar dari dua umpan silang yang bagus itu. Saya masih memiliki penyesalan atas kesempatan pada babak pertama, karena seharusnya saya mencetak gol juga,” ujar Icardi usai pertandingan.

“Ini kemenangan penting karena itulah yang harus kami lakukan. Kami hanya harus fokus pada diri sendiri dan untuk menang,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here