Pep Guardiola

Manchester City Belum Selevel Barcelona dan Bayern Munchen

Hal itu diungkapkan pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang menolak membandingkan timnya dengan dua tim raksasa Eropa; Barcelona dan Bayern Munchen.

Manchester City berhasil tampil impresif di awal musim ini dengan catatkan 16 laga tanpa kekalahan di semua kompetisi, dengan catatan 15 kali menang dan satu kali imbang. Kemenangan terbaru mereka bukukan di pertandingan akhir pekan lalu, saat menang 3-1 atas Arsenal di Etihad Stadium.

Gol-gol Kevin De Bruyne, Sergio Aguero dan Gabriel Jesus hanya mampu dibalas satu kali oleh penyerang anyar Arsenal, Alexandre Lacazette.

Meski berhasil pertahankan 23 pertandingan tanpa terkalahkan di semua kompetisi sejak musim lalu, namun Guardiola merasa City belum bisa disamakan dengan tim-tim yang pernah ia latih sebelumnya, yakni Barcelona dan Bayern Munchen, sebelum City berhasil raih beberapa trofi juara.

“Kita tak bisa menyangkal bahwa Manchester City tampil menakjubkan dalam dua bulan terakhir. Kami berhasil menangkan semua pertandingan di Liga Inggris, Liga Champions, EFL Cup, itu hal yang sangat sulit,” ujar pelatih berusia 46 tahun itu pada Sky Sports.

“Saya sangat bahagia. Namun di beberapa tahun terakhir, Barcelona dan Bayern raih berbagai gelar juara, sementara kami tidak memenangkan satupun,” tambahnya.

“Sampai kami berhasil meraih sesuatu, maka kami tidak bisa bicara [soal perbandingan dengan Barcelona dan Bayern]. Cara kami bermain sudah sangat luar biasa, kami tidak bisa menyangkal bahwa dalam dua bulan terakhir ini kami bermain dengan baik,” tandas Guardiola.

Menanggapi pernyataan Arsene Wenger yang menilai Raheem Sterling lakukan diving saat City mendapat penalti dan gol terakhir City yang berbau offside, Guardiola mengatakan, “Kami menang dengan cara terbaik dan kami layak dapatkan kemenangan ini.”

“Mereka katakan pada saya bahwa itu offisde, saya tidak suka menang dengan cara seperti itu, tapi kadang hal itu terjadi. Kadang juga Arsenal menang 1-0 di Burnley dengan gol tangan di menit 96, kadang memang hal itu terjadi,” ujarnya.

“Hal terpenting adalah performa kami, cara kami mencoba bermain dan kami lakukan itu dengan sangat baik,” tandas Guardiola.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *