Casemiro - Sergio Busquets

Manchester City Dapatkan Gelandang Barcelona?

Sergio Busquets menilai Liga Inggris sebagai liga terbaik di dunia, meski ia tak melihat ada kemungkinan dirinya akan bereuni dengan Pep Guardiola di Manchester City.

Kedatangan Pep Guardiola di Manchester City pada awal musim lalu memancing beberapa spekulasi, dan salah satunya adalah bergabungnya Sergio Busquets dengan mantan mentornya di Barcelona itu. Guardiola sendiri dalam beberapa kesempatan mengakui, gelandang El Barca itu merupakan salah satu yang terbaik di dunia.

Meski mengaku kagum dan berhutang budi pada sosok Guardiola, namun Busquets tak melihat ada kemungkinan dirinya bermain di Liga Inggris. Busquets tegaskan, dirinya merasa bahagia bermain bagi tim terbaik di dunia, Barcelona, meski ia juga akui bermain di Major League Soccer (LMS) di Amerika Serikat pada pengujung karirnya jadi opsi yang realistis.

“Liga Inggris jadi liga terbaik di dunia, Anda bisa melihat hal itu,” ujar gelandang berusia 29 tahun itu kepada wartawan.

“Mungkin saya bisa bermain di sana, namun nyatanya tidak seperti itu. Karena saat ini, saya berada di tim terbaik di dunia. Di tingkat Eropa atau elit, saya ingin Barcelona jadi tim terakhir saya. Namun, saya akan senang jika bisa mencoba pengalaman bermain di liga lain, mungkin di MLS,” tandas Busquets.

“Guardiola orang yang sangat penting dalam karir saya, namun saat ini saya merasa baik-baik saja di Barcelona, dan dia ada Manchester. Saya harap bisa terus bermain selama empat tahun ke depan, dan apa yang tidak saya inginkan hanyalah berada di belakang [bangku cadangan]. Saat ini, saya tidak muda lagi,” tambahnya.

Selain itu, Busquets juga akui Barcelona berhasil berada di puncak klasemen Liga Spanyol musim ini, meski tak tampilkan permainan terbaik mereka.

“Kami tahu [kami tidak bermain dengan luar biasa] dan kami harus mencatat hal itu. Kami kehilangan seorang pemain yang sangat penting, kami mengubah sistem dan itu memberi Anda beberapa hal meski menghilangkan beberapa hal lainnya,” tandas Busquets.

“Namun hal yang terpenting adalah kekompakan tim ini, kami tengah membangun sebuah tim juara. Kami berjalan dengan sangat baik [di awal musim ini]. Kami tidak bermain dengan brilian namun kami solid dan kompak. Sangat sulit untuk mencetak gol melawan kami. Dan kami sangat bahagia,” ungkapnya.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *