Manchester City

Manchester City Tim Tercepat Raih 50 Gol

Manchester City telah tampilkan beberapa permainan sepakbola yang menakjubkan sejauh musim ini. Meski musim baru berjalan kurang dari tiga bulan, skuad asuhan Pep Guardiola itu telah mencetak gol sebanyak 50 kali.

Gol Kevin de Bruyne ke gawang Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11) malam, membuat City berhasil mencapai raihan 50 gol di semua kompetisi musim ini, sebelum akhirnya disempurnakan dengan tambahan dua gol dari Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Dan, meskipun tim asuhan Pep Guardiola mainkan sepakbola paling atraktif yang belum pernah terlihat di divisi teratas Liga Inggris, ternyata pencapaian mereka untuk mengemas 50 gol dalam 17 pertandingan itu pernah mereka capai juga pada musim 2011/12.

Gol-gol tambahan di babak kedua dari Aguero dan Jesus, kemudian membuat pemimpin klasemen liga saat ini berhasil menyegel tiga poin. Ini berarti, City kini telah memulai awal musim terbaik yang pernah mereka miliki dalam satu musim dalam hal mencetak gol, sejak dimulainya era Premier League.

Tidak ada tim sebelumnya yang berhasil mencetak 52 gol dalam 17 pertandingan pembuka di satu musim. Selain itu, jika City lanjutkan performa gemilang mereka saat ini, mereka bisa pecahkan lebih banyak rekor sebelum musim ini selesai. Kemungkinan mereka juga mampu pecahkan rekor ‘the Invicibles’ milik Arsenal.

Hanya saja, kemenangan Manchester City atas Arsenal tadi malam, diwarnai keputusan kontroversial untuk gol ketiga tuan rumah. Gol Gabriel Jesus berbau kontroversi lantaran David Silva, yang mengirim assist, sebelumnya tampak berada dalam posisi offside.

Published by

Hadi Bashori

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Hadi Bashori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *