Manchester United Dikritik Tak Profesional

Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, katakan The Red Devils tak punya profesionalisme saat kalah dari FC Basel di matchday kelima Liga Champions, Kamis (23/11).

Manchester United dituduh Rio Ferdinand sudah bermain tak profesional saat kalah dari FC Basel di Liga Champions.
Manchester United dituduh Rio Ferdinand sudah bermain tak profesional saat kalah dari FC Basel di Liga Champions.

Manchester United kalah 0-1 dari FC Basel dalam laga yang digelar St James-Park Stadium di Swiss, Kamis (23/11) dinihari WIB, berkat gol Michael Lang di menit-menit akhir pertandingan.

Sejatinya, Manchester United cukup mendominasi jalannya pertandingan sejak babak pertama, namun tak bisa mengubah peluang mereka menjadi gol.

Akibat kekalahan ini, United belum bisa lolos 100 persen dari babak penyisihan grup. Meski berada di puncak klasemen, posisi United masih rawan digusur dua tim lainnya, yakni FC Basel dan CSKA Moscow yang sama-sama meraih sembilan poin. Meski demikian, di pertandingan terakhir MU hanya butuh hasil imbang saja melawan CSKA Moscow, untuk bisa menyegel tiket ke fase knock-out.

Tapi, Rio Ferdinand sangat kecewa melihat skuad Jose Mourinho itu. “Ketika Anda siap bermain dan Anda mendapat peluang seperti yang mereka lakukan di babak pertama, Anda harus mengambil peluang Anda,” ujar Ferdinand di BT Sport.

“Pada level ini, Anda akan dihukum. Basel, kami katakan sebelum pertandingan akan tampil percaya diri,” tandasnya.

“Mereka kembali di babak kedua dan tunjukkan pengalaman yang hebat, karakter hebat dan mengambil permainan yang membuat United kesulitan. United akan sangat kecewa, karena ini kesempatan untuk mengistirahatkan pemain di game berikutnya, sekarang mereka harus terus bermain,” tambah Ferdinand.

“Itulah yang tidak akan Anda kaitkan dengan tim Jose Mourinho, dan itu kurang profesionalisme menurut saya,” ujar mantan bintang lini belakang MU tersebut.

“Saya pikir, di babak kedua mereka tidak punya disiplin itu, gelombang demi gelombang serangan melampaui lini tengah Manchester United tidak efektif. Itu tidak cukup bagus babak kedua,” tegas Ferdinand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here