Manchester United Kalah, Jose Mourinho Mengamuk

Bos Manchester United Jose Mourinho salahkan semua pemainnya atas kekalahan 0-1 Setan Merah dari FC Basel di Liga Champions, Kamis (23/11).

Jose Mourinho salahkan semua pemainnya atas kekalahan di kandang FC Basel, Kamis (23/11).
Jose Mourinho salahkan semua pemainnya atas kekalahan di kandang FC Basel, Kamis (23/11).

Manchester United besutan Jose Mourinho mendominasi laga di babak pertama, di mana Marouane Fellaini dan Marcos Rojo nyaris mencetak gol jika tendangan mereka tak membentur tiang gawang.

Tapi, The Red Devils dikejutkan dengan gol di menit-menit terakhir, tepat di menit 89, saat Michael Lang berhasil menyambar umpan apik Raoul Petretta di depan gawang David de Gea, dan lepaskan tendangan kencang untuk mencetak gol.

Namun, Mourinho tak terkesan dengan ketidakmampuan timnya untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar kompetisi tertinggi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

The Red Devil saat ini memang masih memuncaki klasemen Grup A. Namun, posisinya masih dibayangi Basel dan CSKA Moscow yang tertinggal tiga poin dari MU. Itu berarti, kepastian United untuk lolos ke babak knockout kualifikasi akan ditentukan di pertandingan terakhir.

Setan Merah harus hindari kekalahan 0-6 saat hadapi CSKA Moscow di laga terakhir, untuk menjamin tempat mereka di babak 16 besar.

“Kami kalah karena di babak pertama, kami seharusnya unggul 5-0, tapi kami tak bisa mencetak satu gol pun setelah tampil begitu dominan,” kata Mourinho kepada BT Sport.

“Terlihat pada banyak periode di babak pertama, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk tak menang,” tambahnya.

“Saya pikir, pada babak kedua perasaan semua pemain baik-baik saja, sepertinya pertandingan akan berakhir dengan skor imbang 0-0, tapi mereka (Basel) mendapat gol di menit terakhir,” ujar Mourinho.

“Tidak adil bagi (Daley) Blind untuk menyalahkan dirinya sendiri atas gol tersebut, dia tampilkan permainan yang sangat positif, kita harus menyalahkan semua orang di lapangan karena kita memiliki begitu banyak peluang,” tandas manajer asal Portugal itu.

“Kami tidak perlu memenangkan pertandingan terakhir, kami bahkan tidak perlu hasil imbang, tapi jelas kami akan berusaha untuk menang,” tegas Mourinho.

Setan Merah akan kembali lakoni laga Liga Premier pada hari Sabtu (25/11) di Old Trafford, dengan menjamu tim promosi, Brighton & Hove Albion.

Mereka berharap bisa memangkas selisih delapan poin dengan pemimpin klasemen, Manchester City, yang akan tandang ke The John Smith’s Stadium untuk hadapi Huddersfield Town, Minggu (26/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here