Manchester United akan menjamu tim promosi, Brighton and Hove Albion, di pekan ke-13 Premier League di Old Trafford, Sabtu (25/11) malam pukul 22:00 WIB.

Manchester United vs Brighton, Jangan Tersandung Kedua Kali

United mampu melibas Newcastle United dengan skor 4-1 pada pekan lalu, meski sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Dwight Gayle di menit ke-14. Setan Merah lalu keluarkan tanduknya dengan mencetak empat gol balasan lewat aksi Anthony Martial, Chris Smalling, Paul Pogba dan Romelu Lukaku.

Hasil itu tak mengubah posisi United di peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan koleksi 26 poin, dan masih tertinggal delapan poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Namun, hasil kemenangan besar atas Newcastle United itu ternyata sia-sia saat MU tandang ke markas FC Basel di Liga Champions tengah pekan ini. Mereka harus pulang dengan kepala tertunduk, setelah gol semata wayang Michael Lang di menit-menit akhir pertandingan jadi penentu kemenangan Basel.

Dengan kekalahan itu, penentuan untuk lolos ke fase knock-out harus ditentukan pada matchday terakhir melawan CSKA Moscow di Old Trafford pada Desember mendatang.

Melawan tim promosi Brighton, United tak boleh anggap remeh. Pasalnya, mereka telah dipermalukan tim promosi lainnya, Huddersfield Town, 1-2. MU harus tetap waspada bila tak ingin kembali malu saat hadapi lagi tim promosi.

Di sisi lain, Brighton saat ini berada di posisi ke-9 klasemen sementara, dengan nilai 16 poin dari 12 pertandingan. Itu merupakan catatan yang sangat bagus dari sebuah tim yang baru dipromosikan. Di pertandingan terakhir, mereka hanya bermain imbang 2-2 melawan Stoke City.

Hadapi tim sekelas Manchester United, Brighton harus tampil maksimal bila tak ingin pulang dengan tangan kosong. Namun, bermain di Old Trafford rasanya sulit untuk meraih poin.

Catatan kandang Manchester United juga sangat bagus musim ini. Mereka baru kebobolan satu gol sejauh ini di Premier League, dan itu merupakan catatan paling bagus dibandingkan tim-tim lainnya.

Head-to-head Manchester United vs Brighton

Manchester United telah menang empat kali, sekali imbang dan satu kali kalah dalam enam pertemuan terakhir mereka dengan Brighton.

Statistik Manchester United vs Brighton

  • Ini akan menjadi pertemuan pertama antara kedua belah pihak sejak Maret 1983, saat mereka bermain imbang 1-1 di Old Trafford.
  • Brighton hanya menang satu kali dalam 16 pertemuan mereka di semua kompetisi melawan Manchester Utd (D5 L10), dengan kemenangan tunggal terjadi dalam pertandingan kandang, November 1982.
  • Kekalahan kandang satu-satunya Manchester United melawan tim promosi terjadi pada 1996-97, kalah 2-3 melawan Derby County.
  • Manchester United kini dalam rangkaian 38 pertandingan tak terkalahkan di kandang pada semua kompetisi (W27 D11 L0). Mereka belum mengalami kekalahan di Old Trafford sejak kalah 1-2 dari Manchester City pada September 2016.

Berita Tim Manchester United: Eric Bailly diragukan tampil di laga ini, sementara Phil Jones dan Michael Carrick juga masih akan absen.

Berita Tim Brighton: Steve Sidwell jadi satu-satunya pemain Brighton yang cedera.

Published by

Finsa Cahya Andika

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions in Indonesia is Finsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *