Eks Manchester United Lepas Tendangan Kungfu ke Penonton

Mantan bintang Manchester United Patrice Evra tertangkap kamera lepaskan tendangan kungfu pada seorang suporter, seperti saat Eric Cantona sepak suporter Crystal Palace pada 1995 silam.

Patrice Evra akan hadapi sanksi sangat serius setelah ia menendang seorang fan, sebelum dimulainya pertandingan Liga Europa, Jumat (3/11) dinihari WIB.

Bek berusia 36 tahun yang sekarang bermain untuk klub Ligue 1, Olympique Marseille, itu langsung diusir dari lapangan, akibat insiden yang terjadi sebelum pertandingan di kandang klub Portugal, Vitoria Guimaraes, di Stadion Afonso Henriques di ajang Liga Europa dinihari tadi.

Evra dilaporkan menjadi target cemoohan dari pendukung Marseille yang tidak senang dengan penampilannya musim ini, tepat di saat ia tengah lakukan pemanasan untuk pertandingan tersebut.

Saat dia pergi tinggalkan lapangan dan kembali ke ruang ganti, Evra dan beberapa rekan satu timnya terlibat adu mulut dengan para pendukung Marseille di sisi lapangan. Kemudian adu mulutpun berubah menjadi kekerasan, dengan Evra yang terlihat menendang salah satu pendukungnya sendiri.

Meski pertandingan belum dimulai dan Evra termasuk pemain pengganti, dia langsung diberi kartu merah oleh wasit. Itu berarti, pemain pengganti Marseille telah berkurang menjadi enam orang.

Mantan bek Juventus itu juga akan hadapi larangan bermain dalam tiga pertandingan karena dikeluarkan dari lapangan. Namun, hampir pasti hukumannya akan ditambah karena parahnya situasi.

Aksi Evra ini mengingatkan kita kepada tendangan kungfu mantan penyerang The Red Devils, Eric Cantona, yang diarahkan pada suporter Crystal Palace di tahun 1995 lalu. Akibat tindakannya tersebut, Cantona mendapat sanksi larangan bermain selama delapan bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here