Mantan Man Utd Kena Kartu Merah Sebelum Laga Dimulai

Jangan ditiru! Mantan Manchester United ini dikartumerah sebelum kick off karena menendang seorang suporter. Ciaaat!

Tendangan karate Patrice Evra ke fans Marseille, Jumat dinihari WIB
Tendangan karate Patrice Evra ke fans Marseille, Jumat dinihari WIB

Patrice Evra diusir dari lapangan setelah ia menendang seorang penggemar di kepalanya sebelum laga Liga Europa Marseille di Vitoria Guimaraes dimulai, Jumat dinihari WIB.

Rekaman televisi menunjukkan mantan bek Manchester United berusia 36 tahun itu melakukan tendangan karate akurat terarah ke kepala seorang suporter di sisi lapangan saat sedang melakukan pemanasan.

Evra, 36 tahun, tampak terlihat mengayunkan kaki kirinya ke arah seorang penggemar setelah beberapa pemain Marseille bertukar kata-kata panas dengan suporter tersebut sesaat sebelum kick off.

Evra yang berposisi sebagai pemain pengganti dikartumerah wasit sebelum kick-off dilakukan di lapangan tim asal Portugal tersebut, namun timnya memulai laga dengan 11 pemain.

Komisi Disiplin UEFA diperkirakan akan menjatuhkan skorsing lebih lanjut dengan hukuman beberapa laga pada hari Jumat.

Koran Prancis L’Equipe melaporkan konfrontasi tersebut terjadi dengan pendukung Marseille, yang telah berteriak-teriak mencemooh Patrice Evra selama sekitar setengah jam, sementara para pemain tim asal Prancis itu bersiap untuk pertandingan tersebut.

Wartawannya mengatakan bahwa Evra awalnya mendatangi para penggemar untuk berbicara dengan mereka, namun situasinya memanas dengan cepat dan jedeer, tiba-tiba saja ia memilih mengirim tendangan karatenya untuk membalas mulut kotor si suporter.

Dengan kartu merah ini maka Evra menjadi pemain pertama yang diusir keluar dalam sejarah Europa League sejak musim 2009/2010. Sebuah prestasi yang menakjubkan bagi mantan pemain Manchester United tersebut. Ia pernah merumput bagi Setan Merah pada periode 2006 sampai 2014 sebelum pindah ke Juventus dan pada akhirnya sampai ke Marseille musim panas lalu.

Tim asuhan Rudi Garcia itu akhirnya kalah 1-0 dari tuan rumah Vitoria de Guimaraes, dengan satu pemain mereka Boubacar Kamara juga diusir keluar di menit 87 untuk kartu kuning keduanya.

Lihat cuplikan video Patrice Evra menendang penonton di bawah ini:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here