Mantan Real Madrid dan Chelsea Tolak Arab Saudi

Mantan bos Real Madrid dan Chelsea, Carlo Ancelotti, tolak tawaran untuk memimpin Timnas Arab Saudi ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Carlo Ancelotti tolak tawaran mengasuh Timnas Arab Saudi, dan memilih untuk menunggu peluang melatih Timnas Italia.
Carlo Ancelotti tolak tawaran mengasuh Timnas Arab Saudi, dan memilih untuk menunggu peluang melatih Timnas Italia.

Mediaset Premium mengklaim, mantan pelatih Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, ditawari jabatan untuk jadi pelatih Timnas Arab Saudi setelah dipecatnya Edgardo Bauza.

Meski dijanjikan bayaran yang sangat tinggi, Carlo Ancelotti menyatakan tak mau menerima jabatan tersebut.

Dia masih berpegang teguh pada targetnya, yakni menjadi pelatih Timnas Italia yang baru, yang akan ditetapkan setelah Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengangkat seorang presiden baru.

Bangku pelatih Timnas Arab Saudi memang sedang bermasalah akhir-akhir ini. Meski Bert van Marwijk sukses membawa Arab Saudi lolos ke Piala Dunia pertama mereka dalam 12 tahun terakhir, namun juru taktik asal Belanda tersebut dipecat pada September lalu.

Lalu Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) mengangkat Edgardo Bauza untuk gantikan Marwijk. Tapi, secara mengejutkan, pekan ini ia dipecat setelah baru dua bulan bertugas.

Mantan pelatih Timnas Argentina itu hanya memimpin Arab Saudi di lima pertandingan persahabatan, di mana Arab Saudi alami dua kemenangan dan tiga kali kalah.

Beberapa hari yang lalu, Bert van Marwijk mengaku telah menolak untuk kembali tangani Timnas Arab Saudi. Ia mengatakan kepada Voetbal International, dirinya kembali didekati pihak SAFF.

“Dua bulan yang lalu, kami tidak sepakat soal komposisi staf. Saya telah didekati lagi dan saya masih punya persyaratan yang sama. SAFF tidak mau penuhi persyaratan itu. Maka jawabannya sederhana bagi saya,” ujar Bert van Marwijk.

“Saya hanya ingin memulai tugas ini, jika saya pikir kami bisa meraih sukses di Piala Dunia. Tapi, saya rasa tawaran mereka tidak masuk akal,” pungkas pelatih berusia 65 tahun itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here