Menang Atas Kamboja, Timnas Indonesia Runner-up Grup B

Timnas Indonesia U-22 duduki posisi runner-up Grup B setelah kalahkan Kamboja, 2-0, Kamis (24/8). Tim kuat Vietnam malah gagal ke semifinal SEA Games Kuala Lumpur setelah dikalahkan Thailand.

Di atas Timnas Indonesia, adalah Thailand yang merajai klasemen Grup B setelah kandaskan Vietnam dengan skor telak 3-0, Kamis (24/8). Akibat kekalahan ini, Vietnam pun harus angkat koper dan gagal melaju ke semifinal SEA Games Kuala Lumpur.

Tiga poin tambahan membuat Thailand sukses mengoleksi 13 poin dalam lima pertandingan Grup B yang dilakoninya. Setelah ini, Thailand akan bertemu dengan tim yang menjadi runner-up di Grup A, Myanmar.

Sedangkan Indonesia yang jadi runner-up Grup B setelah kalahkan Kamboja 2-0, Kamis (24/8) sore tadi, akan bertemu dengan jawara Grup A yang juga tuan rumah, Malaysia. Rencananya, laga itu akan digelar pada Sabtu (26/8) pekan ini.

 

Dalam laga terakhir Grup B melawan Kamboja, Indonesia unggul dalam jumlah pemain setelah Kamboja kehilangan Choum Pisa yang diganjar dua kartu kuning dan harus keluar lapangan, usai menjegal Ricky Fajrin di akhir babak pertama. Namun, skor kacamata menutup laga di babak pertama tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, akhirnya turunkan Febri Hariyadi dan Ezra Walian di babak ke dua. Baru saja bermain dua menit, Ezra Walian berhasil menjebol gawang lawan di menit 56, setelah ia memanfaatkan peluang di depan gawang Kamboja.

Berikutnya, Saddil Ramdani kembali tampil dengan tendangan jarak jauhnya yang spektakuler. Dia kembali mencoba peruntungannya dengan lancarkan tembakan jarak jauh tersebut di menit 62. Sayangnya, tendangan Saddil masih melebar.

Hanya berselang tujuh menit kemudian, skuad Garuda Muda akhirnya berhasil menggandakan kedudukannya, setelah Febri Hariyadi berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya. 2-0 Untuk Indonesia!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here