Vincenzo Montella: Kebangkitan AC Milan Butuh Waktu!

Vincenzo Montella mengklaim AC Milan mulai lewati bagian tersulit musim ini, setelah Rossoneri menyerah 1-2 dari pimpinan klasemen Serie A Napoli akhir pekan ini.

Vincenzo Montella yakin AC Milan mulai lewati masa-masa sulit di Serie A.
Vincenzo Montella yakin AC Milan mulai lewati masa-masa sulit di Serie A.

Walau timnya menelan kekalahan keenam di ajang liga musim ini lewat kekalahan 1-2 di kandang Napoli, bos AC Milan Vincenzo Montella mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya.

Montella mengklaim, bagian tersulit musim ini sudah mulai dilewati Milan, setelah timnya kalah dari pimpinan klasemen tersebut, Sabtu (18/11).

Dalam laga itu, Milan jarang mengancam di Stadion San Paolo, mereka bahkan gagal untuk sekedar masuki kotak penalti tuan rumah di sepanjang babak pertama. Milan pun akhirnya menderita kekalahan keenam di Serie A musim ini, setelah Lorenzo Insigne dan Piotr Zielinski mencetak gol bagi Napoli. Gol Alessio Romagnoli di masa injury time hanya jadi gol penghibur bagi Rossoneri.

Skuad asuhan Montella itu telah menangkan dua pertandingan tandang mereka sebelumnya, dan berhasil kurangi tekanan pada pelatih mereka. Tapi, Milan kembali tampil buruk saat berhadapan dengan salah satu tim elit Serie A.

Terlepas dari upaya terjal Milan untuk penuhi target lolos ke Liga Champions musim depan dan sudah keluarkan dana sangat besar di pasar transfer musim panas lalu, Montella bertekad tetap optimistis.

“Saya berterima kasih pada klub, karena memberi saya dukungan dan kepercayaan diri ini,” kata Montella.

“Saya berjuang untuk melihat klasemen, tapi mulai sekarang kami akan punya daftar jadwal pertandingan yang lebih sederhana (usai bertemu semua tim besar) dan mudah-mudahan kami akan mencari pelampiasan atas penampilan kami hari ini,” tambahnya.

“Dua kekalahan terakhir kami, yakni melawan Juventus dan Napoli, tentu saja mereka berada di depan kami, tapi meski hasilnya kurang mengenakkan bagi kami, kami masih dalam permainan. Kami tunjukkan karakter, kami berkembang dan inilah proses pertumbuhan,” ujar Montella.

“Seperti yang saya katakan, saya bangga dengan penampilan melawan Napoli, Juve, Roma dan Inter. Karena untuk sampai ke level mereka, kami butuh kesabaran,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here