Napoli Masih Jauh dari Scudetto

Pelatih Maurizio Sarri tegaskan, jalan Napoli masih panjang untuk meraih gelar juara Serie A yang pertama sejak 1989/90 meski saat ini Partenopei berada di puncak klasemen.

Maurizio Sarri yakin, sebagai pemimpin klasemen Serie A, Napoli butuh lebih dari 90 poin untuk kalahkan juara bertahan, Juventus, dan menangkan Scudetto musim ini.

Napoli bertahan dengan tiga poin di puncak klasemen setelah kemenangan 3-1 di kandang saat melawan Sassuolo, Minggu (29/10) malam WIB.

Tim asuhan Sarri tersebut belum rasakan kekalahan musim ini, menangkan 10 dari 11 pertandingan, dengan mencetak 32 gol dan kebobolan delapan kali.

Namun Sarri tegaskan, Napoli masih harus melewati jalan yang panjang untuk bisa merebut gelar Serie A pertama mereka sejak 1989/90 lalu. “Saat ini, kami belum bisa dipastikan bakal raih gelar juara Serie A. Saya rasa, tim papan atas masih bisa mengejar kecepatan kami ini,” kata Sarri.

“Banyak tim yang lebih kecil akan mendapat pemain baru atau mereka akan temukan permainan mereka. Ke depan, permainan akan berbeda, lebih keras. Kecepatan ini ditakdirkan akan melambat, tidak hanya untuk kita tapi juga tim yang ingin memenangkan gelar juara,” tambahnya.

“Saya rasa, kami harus memiliki lebih dari 90 poin untuk memenangkan gelar Serie A musim ini,” ujar Sarri.

Napoli akan kembali menguji diri melawan salah satu klub elit Eropa, Manchester City, pada Kamis (2/11), setelah mereka alami kekalahan, 1-2, pertengahan Oktober ini.

“Pikirkan Liga Champions sebagai hambatan akan menjadi tidak adil. Liga Champions adalah kompetisi terbesar di dunia untuk klub, dan kami bangga menjadi bagiannya. Itulah mengapa kami perlu bermain dengan tekad yang besar,” ujar Sarri usai Napoli menang atas Sassuolo akhir pekan kemarin.

“Sudah jelas, kami akan memikirkan di mana kita bisa lebih kompetitif dan kita akan memberi energi pada hal itu. Bermain melawan Manchester City tidak akan mudah, tapi juga akan bagus. Saat ini, City adalah tim terbaik di Eropa,” tambah Sarri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here