Neymar Ingin ke Liga Inggris, Bukan Real Madrid

Bintang Barcelona Luis Suarez rupanya tahu mantan rekan satu timnya, Neymar, inginkan transfer ke Liga Inggris dan bukan ke Real Madrid.

Luis Suarez ungkap destinasi Neymar setelah PSG, yakni Liga Inggris dan bukannya Real Madrid.
Luis Suarez ungkap destinasi Neymar setelah PSG, yakni Liga Inggris dan bukannya Real Madrid.

Luis Suarez yakin, Neymar akan tinggalkan Paris Saint-Germain jika ada klub Premier League yang ajukan tawaran kepadanya. Neymar dilaporkan tidak senang berada di PSG setelah ia pindah dengan biaya yang pecahkan rekor transfer dunia sebesar Rp3,4 triliun dari Barcelona di musim panas 2017.

Meski tampil fantastis di atas lapangan, pemain asal Brasil ini dilaporkan tidak bahagia di Parc des Princes dan telah instruksikan ayahnya untuk mulai mencari klub baru.

Real Madrid pun muncul sebagai pelamar potensial di tengah klaim presiden Florentino Perez bahwa ia sedang lakukan pembicaraan dengan agen Wagner Ribeiro – yang bertindak sebagai perantara untuk Neymar.

Namun, media Spanyol Don Balon mengklaim, mantan rekan Neymar di Barcelona, Luis Suarez, mengatakan Neymar lebih memilih pindah ke Premier League.

Laporan itu juga mengatakan, Suarez menyadari keinginan pemain berusia 25 tahun itu untuk bermain di Inggris. Neymar dikatakan bersedia untuk tinggalkan rencananya pindah ke Santiago Bernabeu, jika ada tim Premier League yang ajukan tawaran padanya untuk bergabung.

Neymar sendiri mengaku awal tahun ini, ia bisa melihat dirinya pindah ke Inggris di mana ia mengagumi persaingan di Liga Premier Inggris. “Premier League adalah kompetisi yang membuat saya takjub, saya menyukai gaya bermain dan tim-timnya,” kata Neymar kepada The Sun.

“Dan siapa yang tahu? Suatu hari nanti, saya ingin akan bermain di sana. Saya mengagumi Manchester United, Chelsea, Arsenal, Liverpool – tim-tim yang selalu ada untuk bertarung,” tambah Neymar.

“Di Liga Inggris, Anda tidak pernah tahu siapa yang akan menang atau siapa yang akan menjadi juara. Itu selalu mengejutkan. Lalu, Anda juga akan diasuh pelatih tingkat tinggi, seperti (Jose) Mourinho dan (Pep) Guardiola. Pemain manapun ingin bekerja sama dengan kedua pelatih ini,” tandasnya.

Namun, sebuah transfer ke Liga Premier Inggris kemungkinan akan membutuhkan biaya transfer yang juga pecahkan rekor dunia. Neymar saat ini terikat kontrak dengan PSG sampai Juni 2022, setelah ia gabung raksasa Ligue 1 tersebut pada musim panas lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here