Paul Pogba Pemain Terbaik Liga Europa 2016/17

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Europa musim lalu.

Paul Pogba raih penghargaan tersebut setelah kalahkan dua rekan satu timnya di Manchester United; Henrikh Mkhitaryan dan Zlatan Ibrahimovic, yang sama-sama jadi nominator Pemain Terbaik Liga Europa 2016/17.

Ketiga pemain ini memang jadi bintang lapangan saat Manchester United menangkan trofi juara Liga Europa, dengan kalahkan Ajax Amsterdam pada Mei lalu. Namun, ternyata, Paul Pogba jadi pemain yang paling difavoritkan dalam penghargaan tersebut.

Dalam sebuah poling usai malam final kompetisi tier kedua Eropa itu, Pogba tempati posisi teratas dengan kantongi poin 140. Sedangkan rekannya, Henrikh Mkhitaryan, dapatkan 129 poin dan Ibrahimovic yang terpaksa absen di final akibat cedera lutut hanya mengoleksi 109 poin.

“Saya sangat senang terpilih sebagai pemain yang menangkan penghargaan Pemain Terbaik di Liga Europa musim lalu. Semoga saya bisa terus berprestasi di musim ini, terima kasih,” ujar Paul Pogba.

Setelah jadi juara Liga Europa, Manchester United pun harus bersiap-siap berlaga di Liga Champions musim ini. Begitu juga dengan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis itu tentunya harus mempersiapkan diri untuk membela MU di kompetisi bergengsi tim-tim papan atas Eropa tersebut.

Dalam malam pengundian grup Liga Champions yang baru lalu, Manchester United berada di Grup A bersama Benfica, CSKA Moscow dan FC Basel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here