Pelatih Bayern Munchen Tak Sangka Puncaki Liga Jerman

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes gembira skuad asuhannya bisa hapuskan defisit lima poin di pekan ke-7 dan mengubahnya jadi surplus empat poin.

Pada pertandingan versus Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Minggu (5/11) dinihari WIB, tim tamu Bayern Munchen sukses mencuri tiga poin. Gol Arjen Robben, Robert Lewandowski dan David Alaba sukses menyegel kemenangan tersebut, walau Dortmund sempat mencetak sebiji gol melalui beknya, Marc Bartra.

Dengan hasil tersebut, kini Die Roten duduk di peringkat pertama dengan selisih empat poin dari RasenBallsport Leipzig yang ada di posisi kedua, diikuti Dortmund di posisi tiga.

Bagi Heynckes, hasil positif ini harus menjadi sebuah kejutan, sebab Carlo Ancelotti dipecat karena minus lima poin di papan klasemen sementara Liga Jerman, selain kalah dari Paris Saint-Germain di Liga Champions.

“Kami tampilkan permainan yang luar biasa melawan tim yang sangat bagus, khususnya di babak pertama,” ujar pelatih tertua di Eropa itu dalam laman resmi Bayern Munchen.

“Harus diketahui, Dortmund berulang kali punya peluang bagus. Tapi [penjaga gawang] Sven Ulreich bermain luar biasa,” tambahnya.

“[Sebelum pertandingan] tim 100 persen termotivasi, kami sangat ingin meraih kemenangan. Sebuah pujian besar kepada tim saya!” Ujar Heynckes.

“Secara keseluruhan, penampilannya bagus. Empat pekan lalu Anda tidak akan bisa memprediksi bahwa kami sekarang bisa unggul enam poin dari Dortmund dan empat dari Leipzig,” tambahnya.

“Kami telah bekerja keras untuk ini. Jika pemain-pemain kami cedera, kami akan bermain lebih baik lagi dan semoga bisa meraih kesuksesan,” ujar Heynckes.

Sementara itu, bek Mats Hummels yakin kesuksesan Bayern Munchen ini disebabkan ketajaman di lini depan.

“Laga ini dipenuhi peluang gol dari kedua kesebelasan. BVB bisa saja mencetak gol lebih banyak. Tapi, pada akhirnya, kami bisa memanfaatkan dua peluang.┬áKeefektifan [di depan gawang lawan] menjadi faktor penentu,” tambah Hummels.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here