Pelatih Gagal Man Utd Akan Pulang ke Bayern Munchen

Dia boleh gagal di Manchester United, tapi Bayern Munchen berminat mengulang kesuksesannya dulu.

Bayern Munchen, Louis Van Gaal
Bayern Munchen, Louis Van Gaal

Louis van Gaal telah dikaitkan dengan prospek kembali ke Bayern Munich, saat sang juara bertahan Jerman tersebut terus mencari pengganti Carlo Ancelotti.

Bayern memecat sang pelatih Italia itu pekan lalu, menyusul kekalahan 3-0 dari Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions. Saat ini klub raksasa asal Bavaria tersebut duduk di posisi ketiga di Bundesliga, tiga poin dari jauhnya dari puncak klasemen.

Dan menurut media Jerman Westdeutsche Allgemeine Zeitung, para petinggi di Allianz Arena sedang mempertimbangkan untuk beralih ke mantan bos mereka, Van Gaal, yang bertanggung jawab atas klub tersebut antara 2009 dan 2011.

Pelatih asal Belanda itu meraih gelar ganda di musim pertamanya di Bayern dan memimpin klub tersebut ke final Liga Champions, di mana mereka akhirnya kalah dari Real Madrid.

Van Gaal terlihat dalam pertandingan Liga Champions di Paris pekan lalu, saat ia bekerja sebagai seorang komentator televisi.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa pelatih asal Belanda berusia 66 tahun itu akan bertanggung jawab atas klub tersebut sampai akhir musim, sebelum pelatih Hoffenhiem Julian Nagelsmann akan mengambil alih.

Van Gaal suka dan hobi kembali ke klub lamanya. Ingat bahwa ia menjalani dua periode berbeda di AZ Alkmaar, Barcelona dan timnas Belanda, meski diragukan bahwa ia akan kembali ke Old Trafford suatu hari nanti.

Dia belum kembali sebagai pelatih tim mana pun sejak dipecat oleh Manchester United, beberapa hari setelah memenangi Piala FA 2016.

Ancelotti, sementara itu, telah memastikan bahwa ia tidak akan mengelola tim lain mana pun musim ini. Alasan kesehatan kemungkinan besar menjadi pertimbangannya. Dulu, sewaktu baru dipecat oleh Real Madrid, ia menjalani satu operasi untuk kesehatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here