Pemain Muda Swedia Bikin Terkesan Bos Borussia Dortmund

Pemain muda Borussia Dortmund ini berhasil tampil gemilang di pertandingan DFB-Pokal tengah pekan ini. Ia pun menuai pujian dari sang pelatih, Peter Bosz.

Alexander Isak benar-benar manfaatkan peluangnya bermain dengan skuad inti Borussia Dortmund. Ia berhasil membuat pelatih Peter Bosz terkesan dengan penampilannya.

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz, hujani Alexander Isak dengan rangkaian pujian. Ia dinilai berhasil manfaatkan kesempatan untuk bermain bersama tim utama Die Borussen, dengan performa impresif di laga DFB-Pokal melawan Magdeburg.

Pemain muda asal Swedia berusia 18 tahun itu, yang disebut-sebut bakal jadi penerus seniornya, Zlatan Ibrahimovic, tandai debutnya sebagai starter di Dortmund dengan gol perdana dan membantu kemenangan 5-0 pada Rabu (25/10) dinihari WIB.

Bosz lontarkan pujiannya pada striker muda yang mengesankan itu, berharap mantan pemain AIK Solna tersebut bisa terus manfaatkan peluangnya di balik pemain pilihan pertama, Pierre-Emerick Aubameyang. “Alex bekerja keras dalam latihan,” ujar Peter Bosz dalam sebuah konferensi pers.

“Dia memiliki Auba di atasnya dalam urutan pemain yang akan dimainkan. Jadi tidak mudah baginya. Ketika dia mendapat kesempatan, dia perlu mengambilnya. Dia telah melakukannya hari ini,” tambah Bosz.

Isak berikan assist pada Gonzalo Castro untuk mencetak gol pembuka, sebelum mencetak gol pertamanya bagi Dortmund setelah babak pertama berakhir. Sebuah penalti dari Andriy Yarmolenko, serta gol dari Marc Bartra dan Shinji Kagawa menyegel kemenangan bagi Dortmund. “Saya sangat puas dengan hasilnya, menang 5-0 di Magdeburg adalah hasil bagus,” kata Bosz.

“Kami tahu itu tidak akan mudah, karena Magdeburg menyerang dengan cepat. Unggul 1-0 sebelum babak pertama dan kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan menjadi 2-0 langsung setelah turun minum sangat membantu kami. Setelah itu, kami memainkan sepakbola yang indah,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here