Pengakuan James Rodriguez Pasca Dipinjam Bayern Munchen

James Rodriguez berharap publik Allianz Arena memaklumi dirinya karena masih beradaptasi dengan kehidupan di Jerman pasca cetak gol kandang pertama.

James Rodriguez
James Rodriguez

James Rodriguez berjanji akan berikan penampilan apik untuk Bayern Munchen, setelah sebelumnya ia harus beradaptasi dengan kehidupan di Jerman.

Pemain asal Kolombia itu gabung Bayern Munchen pada Juli silam, dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Kesepakatan peminjaman itu disertai opsi pembelian pada musim panas tahun depan, namun James dianggap tidak bisa berkontribusi besar hingga Carlo Ancelotti dipecat karena lambannya performa Die Roten.

Sempat diyakini, masa depan Rodriguez akan berakhir di era Jupp Heynckes. Media-media Jerman percaya, pelatih tertua di Eropa itu tak butuh peran eks gelandang AS Monaco tersebut, hingga James akan dipulangkan ke Los Blancos.

Namun pada pertandingan lawan RB Leipzig, Sabtu (28/10) lalu, James Rodriguez justru mendapat kesempatan bermain dan sukses membuat gol kandang pertama yang juga gol keduanya musim ini.

“Saya sempat alami rasa nyeri di punggung sebelum pertandingan DFB Pokal melawan Leipzig, Rabu kemarin. Tapi sekarang, saya sudah kembali ke kondisi terbaik,” ujar James pada situs resmi Bundesliga.

“Saya akan mencoba berikan segalanya pada sesi latihan, agar bisa perlihatkan berbagai kualitas yang saya miliki di setiap pertandingan kami. Tentu saja saya masih beradaptasi dengan kehidupan baru di Munich, tapi setiap hari kian membaik. Saya suka di sini,” tandas James.

“Kehidupan di sini sepenuhnya baru bagi saya dan saya juga makin terbiasa dengan gaya permainan Bayern. Itu sesuatu yang tidak terjadi dalam waktu singkat dan itu sebelum kita berbicara betapa dinginnya cuaca di sini”.

“Tapi pada akhirnya yang terpenting di sini adalah sepak bola, sebuah pertandingan yang sama saja di manapun Anda bermain. Saya melakoni apa yang saya cintai dan saya bahagia bisa melakukan hal tersebut di Jerman,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here