Pep Guardiola bukukan 50 kemenangan dalam 75 pertandingan, setelah Manchester City menang 1-0 atas Feyenoord, Rabu (22/11) dinihari tadi.

Pep Guardiola Bukukan 50 Kemenangan di Manchester City

Pep Guardiola rayakan kemenangan ke-50 sebagai manajer Sky Blues, setelah Manchester City menang 1-0 atas Feyenoord di Liga Champions, Rabu (22/11) dinihari tadi. Prestasi itu dibukukan pelatih asal Catalan tersebut dalam 75 pertandingan.

Guardiola datang ke Stadion Etihad pada musim panas 2016, saat ia gantikan Manuel Pellegrini. Dia tiba dengan reputasi mentereng di Barcelona dan Bayern Munchen sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Sebuah musim debut tanpa piala telah sedikit mencoreng citranya. Tapi, dia dan Manchester City telah tanggapi kemunduran itu dengan performa sensasional musim ini.

Skuad asuhan Pep Guardiola sampai saat ini masih belum terkalahkan di musim 2017/18 ini. Mereka juga torehkan kemajuan positif di Liga Inggris, Liga Champions dan EFL Cup.

Kemenangan di pertandingan melawan Feyenoord dinihari tadi, membuat City berhasil melanjutkan perjuangannya di ajang Eropa. City unggul lewat gol telat Raheem Sterling yang memberi kemenangan tipis, 1-0, bagi tuan rumah.

Keberhasilan itupun membuat Guardiola sukses bukukan kemenangan ke-50 bagi City, dan dimungkinkan akan terus bertambah seiring berjalannya kompetisi musim ini.

Sementara dia bisa benar-benar bangga dengan rekornya bersama The Sky Blues, ia masih belum bisa samai catatan kemenangan yang sebagus tim-tim lain yang pernah diasuh Guardiola sebelum ini.

Di Barcelona, dia mencapai 50 kemenangan hanya dalam 71 pertandingan. Sementara Guardiola hanya butuh 65 pertandingan untuk mencapai jumlah kemenangan yang sama saat mengasuh raksasa Jerman, Bayern Munchen.

Sementara itu, Manchester City telah berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions, perempat final EFL Cup dan unggul delapan poin dalam perburuan gelar Premier League. The Citizens pun dipastikan lolos sebagai juara grup di ajang Liga Champions lewat kemenangan ini.

Published by

Hadi Bashori

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Hadi Bashori

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *