Piala Dunia 2018 Tanpa 3 Juventus, 2 Bayern Munchen, 1 Real Madrid

Tersisihnya sejumlah timnas menyebabkan perhelatan Piala Dunia 2018 di Rusia berlangsung tanpa kehadiran pemain bintang ini.

Piala Dunia 2018 tanpa pemain bintang
Piala Dunia 2018 tanpa pemain bintang

Italia tersisih dari putaran final Piala Dunia 2018. Demikian juga Belanda, Wales, Chile, Gabon, Pantai Gading, Bosnia, dan Aljazair.

Ini menyebabkan kita akan kehilangan sejumlah pemain bintang di Rusia nanti. Salah satunya yang kita segera tahu adalah tak akan ada striker Real Madrid Gareth Bale (asal Wales) dan kiper Juventus Gianluigi Buffon (asal Juventus).

Selain Buffon, dua pemain Bianconeri lainnya juga akan absen. Mereka adalah bek asal Italia Giorgio Chiellini, yeng pernah terlibat kasus gigit bahu dengan pemain (saat itu) Liverpool Luis Suarez, serta Miralem Pjanic yang berasal dari Bosnia.

Satu pemain Gli Azzurri yang juga tak akan muncul di Rusia adalah Leonardo Bonucci, yang sudah terlanjur pindah dari Turin ke AC Milan.

Untuk tersisihnya Belanda, kita akan kehilangan Arjen Robben, seorang pemain Bayern Munchen. Rekannya dari Allianz Arena yang juga sedih karena tak bisa muncul di Piala Dunia adalah Aleix Vidal asal Chile, yang tak lolos dari Conmebol.

Satu pemain Chile lainnya adalah Alexis Sanchez yang merumput Arsenal. Kita juga harus menyebut nama Pierre-Emerick Aubameyang asal Gabon, yang berkarir di Borussia Dortmund.

Daftar lengkap pemain bintang yang tak akan muncul di Piala Dunia 2018:

  1. Gianluigi Buffon (Italia, Juventus)
  2. Leonardo Bonucci (Italia, AC Milan)
  3. Giorgio Chiellini (Italia, Juventus)
  4. Serge Aurier (Pantai Gading, Tottenham Hotspur)
  5. Faouzi Ghoulam (Aljazair, Napoli)
  6. Gareth Bale (Wales, Real Madrid)
  7. Aleix Vidal (Chile, Bayern Munchen)
  8. Miralem Pjanic (Bonsia, Juventus)
  9. Arjen Robben (Belanda, Bayern Munchen)
  10. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon, Borussia Dortmund)
  11. Alexis Sanchez (Chile, Arsenal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here