Presiden Barcelona Indikasikan Belanja Pemain, Januari

Presiden FC Barcelona, Josep Maria Bartomeu, indikasikan klubnya akan belanja pemain di bursa transfer musim dingin, Januari mendatang.

Bartomeu menilai, Barca memerlukan tambahan pemain di bursa transfer terdekat, jika ingin memastikan diri raih seluruh gelar juara musim ini.

El Barca belum terkalahkan di semua kompetisi musim ini. Selain melangkah mulus di Liga Spanyol dengan unggul 10 poin dari rival abadi mereka, Real Madrid, Blaugrana juga bermain apik di Liga Champions.

Meski demikian Bartomeu menilai, jika Barca ingin meraih gelar Liga Champions musim ini, maka mereka harus memperkuat tim yang ada sekarang. Beberapa pemain dikaitkan dengan transfer ke Barcelona pada bursa transfer Januari. Barca dikabarkan tertarik datangkan dua pemain Arsenal, Alexis Sanchez dan Mesut Ozil, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim ini.

Barca dipercaya tak perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk datangkan dua pemain tersebut. Selain itu, sulitnya Barca datangkan Coutinho membuat mereka beralih ke sosok Ozil.

Selain itu ada pula dua nama bek muda, Yerry Mina dari Palmeiras dan pemain Inter, Milan Skriniar, yang dipercaya masuk dalam agenda belanja Barca.

Barca dinilai butuh satu tambahan pemain untuk jadi pelapis di jantung pertahanan, dan dua pemain muda tersebut dipercaya bisa menjadi pilihan. Meski demikian, Bartomeu enggan untuk merinci mengenai target transfer mereka selanjutnya.

“Ada orang-orang yang lebih baik dibandingkan saya, seperti Pep Segura dan Oscar Grau,” ujar Bartomeu kepada wartawan, saat ditanya mengenai rencana transfer Barcelona di bursa transfer musim dingin.

“Kami puas dengan skuad yang kami miliki saat ini, namun jika ada peluang untuk tingkatkan skuad ini di bulan Januari nanti, maka Barca akan mencobanya,” tambahnya.

“Ambisi kami ada di sana. Kami ingin memenangkan semua gelar, kami ingin raih gelar Liga Spanyol, Copa del Rey. Namun untuk meraih gelar juara Liga Champions, mungkin tim ini masih butuh sentuhan akhir,” tegas Bartomeu.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *