PSG Cetak Rekor Gol di Liga Champions

Performa Paris Saint-Germain di fase grup Liga Champions tahun ini begitu fenomenal, membuat PSG catatkan rekor bersejarah dalam hal mencetak gol.

Raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain, kini telah mencetak gol terbanyak yang pernah tercipta di fase penyisihan grup Liga Champions, dengan satu matchday tersisa.

Gol Marco Verratti di menit ke-79 dalam laga melawan Celtic, tak hanya menempatkan raksasa Ligue 1 tersebut unggul 5-1, namun juga menjadi gol ke-22 di tahap grup.

Itu pecahkan rekor lama sebanyak 21 gol yang sebelumnya dibukukan raksasa Jerman, Borussia Dortmund, tahun lalu.

Apa yang membuat gol itu bahkan lebih mengesankan adalah, PSG tidak hanya pecahkan rekor gol, tapi mereka juga menambahkan dua gol lagi untuk lengkapi kemenangan Le Parisiens 7-1 atas Celtic, saat fase grup masih menyisakan satu pertandinga lagi.

Sayangnya, PSG gagal menyempurnakan catatan mereka dengan clean sheet secara sempurna di penyisihan grup, usai empat clean sheet beruntun mereka di penyisihan grup terpecah oleh gol cepat Celtic di menit pertama dalam laga yang digelar di Parc de Princes tersebut.

Gol itu merupakan juga gol kebobolan tercepat yang pernah diderita raksasa Prancis tersebut dalam kompetisi papan atas UEFA.

Selain gol awal tersebut, PSG benar-benar dominan atas tamu mereka, di mana PSG juga kalahkan Bayern Munchen, Anderlecht dan Celtic, tim lainnya di Grup B. Mereka telah memenangkan setiap pertandingan, setidaknya dengan tiga gol dan memiliki surplus 23 gol hanya dalam lima pertandingan.

Sementara Celtic, kalah dengan agregat 1-12 dalam dua pertandingan melawan PSG, dan menjadi korban kemenangan kandang terbesar skuad Unai Emery itu di Liga Champions, Kamis (23/11).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here