RB Leipzig Tak Mau Lepas Pemainnya ke Liverpool, Januari

RB Leipzig menolak lepas bintangnya Naby Keita ke Liverpool, sebelum musim 2017/18 ini berakhir.

RB Leipzig Tak Mau Lepas Pemainnya Januari Nanti
RB Leipzig Tak Mau Lepas Pemainnya Januari Nanti

Diungkapkan Direktur Olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, klubnya menolak untuk lepas Naby Keita lebih awal ke Liverpool, walau the Reds bersedia bayarkan klausul pelepasan pemain itu.

Setelah lalui banyak spekulasi pada bursa transfer musim panas, The Reds akhirnya mencapai kata sepakat dengan Leipzig terkait Keita. Pemain 22 tahun itu akan hengkang ke Merseyside pada Juli 2018, setelah Liverpool setuju membayar klausul buyout-nya yang dipatok di angka Rp752 Milyar.

Akan tetapi tersiar kabar yang menyebutkan, Jurgen Klopp berharap Naby Keita bisa tiba pada Januari nanti, demi menambah kedalaman lini tengah The Reds.

Menurut Rangnick, bagi klubnya gelandang itu punya peran yang penting di skuad RB Leipzig, sehingga klub Bundesliga itu hanya akan melepas sang pemain sesuai dengan kesepakatan yang telah disetujui.

Apalagi, saat ini, klub berjulukan Die Bullen itu masih berusaha untuk lewati Bayern Munchen yang terpaut empat poin di urutan teratas papan klasemen sementara Bundesliga.

Sedangkan di Liga Champions, Leipzig masih punya kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar, atau setidaknya raih tiket Liga Europa jika tidak bisa menggeser Besiktas dan FC Porto di Grup G.

Keita sendiri sudah membela Leipzig di ajang Liga Champions, yang berarti ia tidak bisa membantu Liverpool di kompetisi yang sama jika benar-benar datang ke Anfield pada Januari nanti. Sementara, Philippe Coutinho dan kawan-kawan masih bertahan di ajang tersebut.

“Meskipun jika kami tidak berhasil masuk ke babak penyisihan Liga Champions, akan menjadi hal yang tidak masuk akal jika kami biarkan Naby gabung Liverpool lebih awal,” ujar Rangnick pada Leipziger Volkszeitung.

“Kami ingin masuk ke kompetisi Eropa lagi. Karena itu, Leipzig butuh Naby untuk wujudkan hal tersebut,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here