Real Madrid Akhiri Perburuan Dua Kiper Liga Inggris

Real Madrid telah akhiri harapan mereka untuk datangkan dua kiper asal Liga Inggris, baik dari Manchester United maupun Chelsea.

Real Madrid putuskan untuk tak lagi mengejar dua kiper Liga Premier Inggris, dan alihkan perhatiannya pada kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.
Real Madrid putuskan untuk tak lagi mengejar dua kiper Liga Premier Inggris, dan alihkan perhatiannya pada kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga.

Los Blancos kini putuskan lebih memilih membeli kiper asal Spanyol dengan harga murah.

Laporan di Spanyol mengklaim, Real Madrid telah sepakat untuk memicu klausul pelepasan penjaga gawang Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. Hal itu tentunya akan menjadi berita bagus untuk Manchester United dan Chelsea.

Real Madrid sebelumnya mengincar kiper bintang Manchester United, David De Gea dan penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, dalam beberapa musim terakhir.

Los Blancos telah mengejar De Gea selama bertahun-tahun dan nyaris memboyongnya pada 2015 lalu. Namun, karena keterlambatan dokumen menyebabkan transfer kiper berusia 27 tahun itu gagal terwujud.

Courtois lalu dikaitkan dengan El Real pada musim panas, dan tampak terbuka untuk pindah. Namun, Los Merengues tidak bisa mengajak Chelsea untuk bernegosiasi.

Dan kini, surat kabar Spanyol, Marca, yang memiliki hubungan dekat dengan Madrid, mengklaim manajer Zinedine Zidane telah siap untuk datangkan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga, sebagai gantinya.

Arrizabalaga, 23 tahun, dikatakan akan menjadi pesaing De Gea sebagai kiper nomor satu di Timnas Spanyol di masa depan setelah ia tampil mengesankan di Bilbao.

Kiper tersebut membuat debut internasionalnya tahun ini dan memiliki klausul rilis sebesar 20 juta euro (Rp320 miliar).

Klausul tersebut, terutama saat Los Blancos kemungkinan harus membayar hampir 100 juta poundsterling (Rp1,81 triliun) untuk Courtois atau De Gea, berarti Arrizabalaga dipandang sebagai target yang jauh lebih murah.

Kontrak Arrizabalaga akan habis di musim panas 2018, tapi Marca mengklaim El Real bersedia membayar klausul tersebut pada Januari mendatang untuk mendapatkannya sesegera mungkin. Ini juga akan mencegah tim lain menegosiasikan transfer untuk pemain itu.

Dia akan menjadi pemain pertama yang didatangkan presiden Florentino Perez pada bursa transfer musim dingin ini, dan Zidane telah mengindikasikan bahwa dia ingin datangkan pemain saat jendela transfer terbuka.

“Transfer di bulan Januari? Yang pasti tidak akan ada pemain yang keluar. Sedangkan untuk pemain yang akan datang, apapun bisa terjadi, jadi kita akan lihat nanti,” tandas Zidane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here