Robert Lewandowski Punya Permintaan Lagi pada Bayern Munchen

Penyerang Robert Lewandowski ungkap satu permintaan lagi kepada klubnya Bayern Munchen.

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski Ungkap Satu Permintaan Lagi

Striker Robert Lewandowski kini minta Bayern Munchen terus aktif mencari darah muda bagi tim asuhan Jupp Heynckes.

Keinginan striker asal Polandia ini jadi permintaan terkini, setelah sebelumnya ia berharap Die Roten memboyong penyerang anyar untuk jadi pengganti dirinya. Harapan itu disebabkan karena Lewandowski selalu bermain untuk Bayern dan juga Timnas Polandia, sehingga tak punya kesempatan rehat.

Sayang keinginannya tak diamini Karl-Heinz Rummeniggem yang merasa tidak butuh penyerang tambahan.

Bagi Rummenigge, kebijakan transfer hanya akan dilakukan klub atas permintaan pelatih, dan bukannya pemain. Sementara, Heynckes sendiri tak berkata apa-apa soal pemain depan baru.

“Pelatih kami sadar dengan situasi ini, namun tidak mengeluh. Heynckes akan mencari cara untuk mengakalinya,” ujar Rummenigge pada akhir bulan lalu.

Kini, Lewandowski mengatakan, Bayern harus mencari sejumlah pemain muda karena enam pemain senior di tim utama sudah berusia lebih dari 30 tahun.

Walau saat ini Bayern berada di puncak klasemen dan masih bermain di Liga Champions, namun Lewandowski tak ingin jumawa. Sebab di awal musim, Bayern sempat kesulitan di Bundesliga dan juga Liga Champions.

“Kita seharusnya tidak menipu diri sendiri. Setiap klub butuh pemain top setiap dua atau tiga musim sekali, untuk perbarui tim, membawa darah baru dan kualitas anyar,” ujar Lewandowski.

“Saat ini, kami punya tim yang bagus, tapi para pemainnya sudah makin tua. Kami unggul [dalam urusan mengganti pemain-pemain tua] saat ini, sebab kami punya Joshua Kimmich yang sangat bagus di posisi barunya, dan tunjukkan bahwa seorang pemain muda bisa jadi pengganti untuk pesepakbola berpengalaman dan sehebat Philipp Lahm,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here