Ronald Koeman Coret Striker Penyelamat Everton

Ronald Koeman tak keberatan mencoret Oumar Niasse dari skuad Everton di Liga Europa, walau performa striker itu sedang bagus.

Ronald Koeman tak ikut-sertakan Oumar Niasse dalam skuad Everton yang akan menjamu Apollon Limassol di Liga Europa, Jumat (29/9) dinihari, walau ia pernah persembahkan kemenangan.

Striker asal Senegal itu sukses mencetak salah satu gol kemenangan The Toffess, saat tim tersebut bertemu Sunderland di Carabao EFL Cup.

Saat itu, Niasse masuk sebagai pemain pengganti dan ia kembali perlihatkan penampilan apiknya saat Everton bertemu Bournemouth, dengan memborong dua gol penyelamat sekaligus.

Namun, Niasse tidak disertakan dalam skuad Koeman yang akan menjamu Apollon di Goodison Park, Jumat (29/9) dinihari WIB, dan ini menimbulkan tanda tanya besar.

Manajer asal Belanda itu sendiri beralasan, para pemain kesukaannya sudah bisa tampil sehingga Oumar Niasse tidak perlu dilibatkan. “Kami harus membuat keputusan itu sejak lama. Saat itu, situasi (Niasse) tidak sama seperti situasi saat ini,” ujar Koeman dalam sebuah konferensi pers.

“Dalam hidup, Anda tidak akan mendapat kesempatan kedua, dan Anda harus memutuskan. Keputusan tersebut saat itu dibuat karena beberapa pemain tidak tersedia. Mungkin dalam beberapa pekan (mereka akan kembali), dan Anda harus membuat keputusan berbeda,” tambahnya.

Liga Europa  - Ronald Koeman Coret Striker Penyelamat Everton

Everton hingga saat ini belum pernah meraih satu poin pun, usai kalah dari klub Italia Atalanta di pertemuan pertama Grup E fase penyisihan grup Liga Europa. Demi memperbesar peluang lolos ke babak berikutnya, Koeman tekankan pentingnya sebuah kemenangan di kandang.

“Anda harus menang dalam tiga laga kandang, lalu Anda akan memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Sementara itu, pemain bertahan Mason Holgate yakin rekan-rekannya selalu dalam kepercayaan diri yang tinggi dan penuh keyakinan dalam bermain. “Kami lakoni awal musim yang sulit. Tapi sebagai tim, kami tak pernah khawatir tidak bisa bangkit bersama-sama,” ujar Holgate.