Ronaldo, Messi Bisa Gagal Bermain di Piala Dunia 2018

Sukar membayangkan Piala Dunia tanpa Ronaldo dan Messi. Tapi itu bisa terjadi untuk Rusia 2018. Begini skenarionya

Cristiano Ronaldo - Lionel Messi
Cristiano Ronaldo - Lionel Messi

Sebuah Piala Dunia FIFA tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi? Itu nampaknya tak terpikirkan, tapi itu bisa benar-benar terjadi pada 2018.

Sang bintang Portugal dan rekannya dari Argentina masih memiliki pekerjaan besar yang harus dilakukan dalam dua laga kualifikasi terakhir tim nasional mereka untuk bisa tampil di Rusia.

Portugal saat ini duduk di tempat kedua di grup kualifikasi Piala Dunia mereka, tiga poin di bawah pemimpin klasemen Swiss, yang masih memiliki rekor 100%.

Sementara para pemain timnas Swiss telah memenangi semua laga kualifikasi 2018 mereka, termasuk pertandingan pertama saat mereka menghempaskan Ronaldo dengan skor 2-0, Portugal memenangkan tujuh dari delapan pertandingan mereka.

Kedua negara akan bertemu lagi pada matchday final pada 10 Oktober, saat Portugal harus mengalahkan Swiss untuk menghindari memainkan laga playoff guna merebut tiket Piala Dunia.

Meskipun sang juara Euro 2016 itu sudah dua kali lolos ke Piala Dunia terakhir melalui jalur playoff, mereka mungkin akan lebih suka memesan tiket mereka melalui jalur langsung guna meminimalkan risiko kehilangan.

Sementara itu, tim Argentina Messi berada di urutan kelima dalam kualifikasi zona Amerika Selatan. Mereka sama poin dengan tim urutan keempat Peru dengan 24 poin, tapi hanya satu angka di atas tim posisi enam, Chile.

Albiceleste menghadapi Peru pada hari Jumat, sebelum melakukan perjalanan ke Ekuador untuk kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka.

Dua kemenangan pasti akan mengamankan tiket Piala Dunia Messi, tapi apa pun kurang dari itu bisa melihat mereka tersingkir keluar dari lima tempat kualifikasi.

Urutan kelima dari zona Amerika Selatan akan menghadapi pemenang grup kualifikasi Oceania, Selandia Baru, di sebuah playoff antar-benua.

Jadi, baik Messi maupun Ronaldo harus membantu tim nasional masing-masing menang dua kali guna menghindari laga-laga play-off yang bisa berpotensi membuat mereka terpeleset.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here