Rusia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Terbaik!

Piala Dunia Rusia 2018 diyakini akan jadi yang terbaik dalam sejarah gelaran Piala Dunia. Demikian diungkapkan mantan striker Roman Pavlyuchenko.

Mantan striker Timnas Rusia dan Tottenham Hotspur, Roman Pavlyuchenko, yakin negaranya akan jadi tuan rumah Piala Dunia yang spektakuler di musim panas mendatang.

Bahkan, menurut Pavlyuchenko, Rusia 2018 akan menjadi tuan rumah yang terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Sekitar delapan bulan lagi, turnamen Piala Dunia itu akan digelar di Rusia, dengan 15 negara tercatat telah memenuhi syarat untuk jadi peserta dalam event empat tahunan tersebut.

Tapi, tetap saja, ada kekhawatiran menjelang ajang yang dimulai pada 14 Juni 2018 itu. Gelaran Piala Dunia Rusia dikhawatirkan akan diwarnai dengan rasisme, hooliganisme dan homofobia.

Namun, Pavlyuchenko – mantan striker Tottenham yang mewakili Rusia sebanyak 51 caps – yakin tanah airnya akan menggelar sebuah turnamen yang luar biasa.

“Saya benar-benar yakin, suporter akan menyukainya dan saya juga yakin itu akan menjadi Piala Dunia terbaik dalam sejarah. Semua penggemar akan datang ke sini dan menikmatinya, saya benar-benar yakin,” ujar Pavlyuchenko kepada Mirror.

“Ada kesalahpahaman bahwa pergi ke Rusia akan melihat banyak orang terluka, dipukul dan diserang. Siapapun yang datang ke sini dapat melihat bahwa tidak seperti itu. Saya yakin semuanya akan baik-baik saja dalam hal itu,” tandasnya.

Piala Dunia  - Rusia Bakal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia Terbaik!

“Ada kekhawatiran mengenai masalah keamanan, kemanapun Anda pergi di dunia ini. Tapi saya yakin, organisasi di sini akan sangat bagus dan akan membuatnya sangat aman bagi para suporter sepakbola,” ujar Pavlyuchenko.

“Saya pikir, orang-orang yang datang ke sini untuk Piala Dunia nanti akan tinggal di sini karena mereka tidak akan pernah mau pergi. Ini akan menjadi Piala Dunia yang harus diingat,” tambahnya.

Adapun ke-15 tim yang sudah dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 sejauh ini, adalah tuan rumah Rusia, Brasil, Iran, Jepang, Meksiko, Belgia, Korea Selatan, Arab Saudi, Jerman, Inggris, Spanyol, Nigeria, Kosta Rika, Polandia dan Mesir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here