Salah Diragukan Bisa Lewati Rekor Legenda Chelsea

Performa impresif Mohamed Salah di Liverpool musim ini diyakini bisa menjadi awal baginya menjadi salah satu pemain terbaik Afrika di Liga Inggris.

Meski sempat kesulitan di awal karirnya di Liga Inggris bersama Chelsea, namun kini Salah perlihatkan kemampuan terbaiknya bersama Liverpool.

Sejak didatangkan dari AS Roma musim panas lalu, Salah sudah menjadi idola baru publik Anfield. Penyerang berusia 25 tahun itu sudah mencetak sembilan gol dalam 12 pertandingan di Liga Inggris, dan memimpin daftar top skorer sementara kalahkan Harry Kane, Sergio Aguero dan Romelu Lukaku.

Mantan pemain Arsenal, Lauren, akui Salah sebagai salah satu pemain terbaik Afrika saat ini. Namun, Lauren menilai sulit bagi Salah untuk bisa menjadi yang terhebat dan lewati prestasi mantan penyerang Chelsea asal Pantai Gading, Didier Drogba. Selama karirnya bersama Chelsea, Drogba sudah mencetak 104 gol di Liga Inggris.

“Salah bisa menjadi [pemain Afrika] terbaik, dia masih muda dan dia bermain bagi tim hebat seperti Liverpool,” ujar mantan The Invincibles Arsenal itu pada Omnisport.

“Dia bisa menjadi yang terbaik, kenapa tidak? Kita punya beberapa pemain [Afrika] terbaik seperti Tony Yeboah, Andre Ayew dan Didier Drogba. Jujur saja, saya punya keraguan dia bisa melewati pencapaian Drogba, salah satu pemain Afrika terbaik di Liga Inggris,” tandasnya.

“Untuk bisa melewatinya, itu hal yang sulit, namun kita lihat apa yang akan terjadi nanti. Waktu akan menjawabnya, tapi untuk saat ini saya akan memilih Drogba. Saya rasa, dia salah satu pemain terbaik Afrika yang bermain di Liga Inggris,” tambah Lauren.

Published by

Lalu Ilman Adin

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Lali Ilman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *