Striker Borussia Dortmund Ini Bersedia Korbankan Segalanya

Bintang Borussia Dortmund Marco Reus bersedia berikan seluruh uangnya asalkan bisa pulih dari cedera dan kembali bermain sepakbola.

Marco Reus alami cedera lutut di pertengahan tahun ini dan diperkirakan baru bisa merumput lagi pada awal tahun depan. Reus kembali mengaku, alami cedera parah merupakan hal yang sulit bagi dirinya.

Pemain berusia 29 tahun itu juga mengaku, ia bersedia untuk menukar semua uangnya agar bisa terlepas dari cedera dan kembali bermain sepakbola. “Air mata saya kembali mengalir dua atau tiga hari kemudian, setelah hal itu kembali terpikirkan oleh saya,” ujar Reus kepada GQ saat menceritakan ulang cedera lutut parah yang dialaminya saat Dortmund menang atas Eintracht Frankfurt di final Piala DFB, Mei lalu.

“Sendirian dan bekerja dengan cara Anda, adalah hal paling menyiksa. Saya benar-benar bosan setelah tiga pekan berlalu. Itu tes mental yang berat, karena Anda harus selalu bekerja sendirian,” tandasnya.

“Sebagai seorang pemain top, kami mendapat bayaran yang besar. Namun, terkadang kami harus keluarkan biaya yang lumayan besar juga terkait masalah kesehatan kami. Saya sendiri akan berikan semua uang saya untuk kembali bugar, agar bisa melakukan pekerjaan saya. Melakukan apa yang saya sukai, yaitu bermain sepakbola,” tegas Reus.

Reus sadar, dirinya mungkin tidak bisa lanjutkan kontraknya yang akan berakhir di Dortmund pada 2019 mendatang, jika dirinya terus alami cedera. Reus didatangkan Dortmund dari Borussia Moenchengladbach pada 2012 silam.

“Ada empat atau lima klub yang menarik minat saya,” tambah Reus. “Pada 31 Mei tahun depan, saya akan berusia 30 tahun. Itu mungkin akan menjadi kontrak besar terakhir saya dan kesempatan terakhir saya untuk mencoba sesuatu yang berbeda.

“Saya harus jujur dan adil, dan katakan bahwa saya tidak tahu di mana karir saya akan berakhir. Saat ini, saya sangat bahagia di Dortmund dan tidak pikirkan apa yang akan terjadi setelah 2019 mendatang. Tapi tentu saja, saat itu akan datang dan kemudian saya akan duduk dengan tenang dan membuat keputusan,” ujar Reus.