Pelatih Chelsea, Antonio Conte, dikabarkan takut pada dua bintang Liverpool, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Ternyata Bos Chelsea Takut Pada Dua Bintang Liverpool Ini

Manajer Chelsea, Antonio Conte, membuat timnya bermain lebih defensif saat melawan Liverpool, karena Conte takut pada Sadio Mane dan Roberto Firmino. Demikian ungkap pakar sepakbola ESPN FC dan mantan striker Arsenal, Paul Mariner.

Conte memilih trio lini tengah N’Golo Kante, Tiemoue Bakayoko dan Danny Drinkwater dalam pertandingan itu untuk pertama kalinya, hingga laga berakhir dengan skor 1-1 pada Minggu (26/11) lalu.

Hal itu memungkinkan Eden Hazard bermain dalam peran yang lebih sentral di belakang striker Alvaro Morata.

Jika alasan Conte adalah untuk membantu hentikan dampak Mane dan Firmino, maka dia pasti akan terkejut melihat susunan pemain Liverpool. Pasalnya, duo bintang itu hanya berada di bangku cadangan.

“Saya pikir, Anda bisa melihat bagaimana cara Antonio Conte mengatur timnya,” kata Mariner.

“Dia memasang tiga bek di belakang dan lima pemain di lini tengah, kemudian Hazard tidak jauh dari Morata,” tambahnya.

“Jadi, itu tidak biasa baginya. Jadi, dia agak takut dengan kemungkinan Firmino dan Mane akan bermain sebagai stater pada laga tersebut. Tapi ternyata, mereka tidak [jadi starter],” tandas Mariner.

“Seiring berkembangnya permainan, saya pikir ada banyak pasang-surut dalam pertandingan tersebut, saya benar-benar menikmatinya. Liverpool tampil kuat dan tiba-tiba Chelsea memiliki momen mereka. Saya menikmatinya,” ujarnya.

Mohamed Salah membuka skor bagi The Reds pada menit ke-65, saat ia melawan bekas timnya. Lalu, Willian muncul untuk menyelamatkan The Blues dari kekalahan lewat golnya di menit ke-85, setelah mendapat umpan dari Eden Hazard.

Published by

Didit Sukmayadi

For all the fresh young talent amid the new breed of soccer writers out there, one of the game’s longest serving journalists to have consistently held respectable positions with major newspapers in Indonesia is Didit Sukmayadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *