Timnas Indonesia Diharap Lakukan Ini di Laga vs Vietnam

Evan Dimas memang tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-22 dalam laga melawan Vietnam, Selasa (22/8) ini. Tapi, dia ingatkan satu hal pada skuad Luis Milla itu.

Walaupun tak akan ikut bermain dalam laga kontra Vietnam, namun gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas, ingatkan satu hal yang harus dilakukan rekan-rekannya dalam pertandingan nanti.

Evan Dimas ingatkan rekan-rekannya yang akan bertanding agar mereka tidak minder saat bertemu skuad Vietnam di pertandingan ke empat Grup B hari ini. Hal itu diingatkan Evan karena ia mengaku khawatir rekan-rekan satu timnya minder duluan saat bertemu Vietnam, setelah sebelumnya tampil menawan.

Vietnam memang menuai prestasi di pertandingan penyisihan Grup B ini. Skuad asuhan Nguyen Huu Thang itu selalu menang dalam tiga pertandingan sebelumnya. Bahkan kemenangan telak juga selalu dikantongi Vietnam.

Vietnam sebelumnya menang 4-0 atas Timor Leste, lalu kalahkan Kamboja 4-1, dan kembali menang 4-0 atas Filipina. Sedangkan Indonesia, di laga perdana bermain  imbang 1-1 melawan Thailand, lalu menang 3-0 atas Filipina dan ungguli Timor Leste, 1-0.

“Kami harus bermain seperti ketika kami bertanding melawan Thailand. Kalau sampai kiota berpikir bahwa Vietnam lebih baik dibandingkan kita, maka sudah pasti kita bisa kalah sebelum bertanding,” tandas Evan Dimas.

Dia juga menyatakan, rekan-rekannya harus berpikir bahwa sebagai sebuah tim, mereka saling membutuhkan satu sama lain dan harus saling mendukung. Dengan demikian, kekompakan tim akan benar-benar padu dan permainan menjadi lebih baik.

Selain itu, ia juga meminta rekan-rekannya agar terus waspada dalam hadapi Timnas Vietnam. “Jangan waspada hanya pada satu pemain saja, tapi harus waspada terhadap semua pemain Vietnam,” tambahnya.

Diakui Evan Dimas, Vietnam punya banyak pemain yang tampil bagus secara individu. Untuk hadapi para pemain jempolan Timnas Vietnam ini, kuncinya skuad Luis Milla harus kompak dan saling mendukung di lapangan. “Teman-teman harus waspada dengan kecepatan permainan skuad Vietnam. Saat mereka dapat bola, akan banyak pemain yang berusaha berlari di belakang pertahanan lawan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here