Timnas Indonesia Diharapkan Beri Kado Istimewa di Hari Kemerdekaan

Tepat di hari Kemerdekaan ke-72, Timnas Indonesia akan bertanding melawan Timnas Filipina di laga ke dua babak penyisihan Grup B SEA Games Kuala Lumpur, Kamis (17/8) malam ini.

Laga melawan Timnas Filipina jadi laga ke dua yang dilakoni Timnas Indonesia di ajang SEA Games ke-29 ini. Sebelumnya, Indonesia berhasil menahan imbang Thailand, 1-1.

Tampil tepat di HUT ke-72 Indonesia, tentunya banyak harapan yang disandarkan pada skuad Luis Milla itu. Timnas U-22 ini diharapkan bisa menang dan memberi kado spesiall di hari kemerdekaan Indonesia ini.

Diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti, ia sangat berharap anak asuhnya akan memberi kado terbaik untuk Indonesia tepat di hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia ini.

“Untuk mengisi kemerdekaan, bertanding tepat di hari ulang tahun Republik Indonesia, ini jadi momen bagus untuk para pemain, jadi penyemangat mereka untuk berjuang bersama seperti para pejuang dulu,” ujar asisten Luis Milla itu.

Jika berhasil menang, tentunya skuad Garuda akan berhasil menjaga peluang untuk lolos ke semifinal. Apalagi sebelum pertandingan kedua melawan Filipina ini, Indonesia bertengger di posisi tiga dengan koleksi satu poin.

Saat ini, di papan klasemen sementara Grup B, Indonesia berada di bawah Timnas Vietnam dan Filipina, yang masing-masing ada di posisi pertama dan kedua dengan sama-sama mengoleksi tiga poin.

Meski demikian Bima Sakti mengatakan, Filipina tak bisa dianggap remeh. Mereka berhasil menang 2-0 atas Kamboja sebelumnya. Kemenangan di laga pertama itu membuat Filipina menempati posisi di tempat kedua. “Filipina tim yang bagus. Kami tak bisa meremehkan tim manapun di grup ini,” tambahnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here