Timnas Indonesia Harus Patuhi Satu Hal Ini di Laga vs Malaysia

Untuk mencegah keributan di semifinal sepakbola SEA Games Kuala Lumpur antara Timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia, Sabtu (26/8) malam, anak asuh Luis Milla dilarang lakukan satu hal ini.

Para pemain Timnas Indonesia U-22 yang berhasil melaju ke final, anak-anak asuh Luis Milla salah satunya dilarang berselfie-ria dengan para penonton dari pinggir lapangan. Sebelumnya, Saddil Ramdani kedapatan tengah lakukan aksi selfie dengan para suporter Indonesia setelah skuad Garuda Muda menang 2-0 atas Kamboja.

Kini, anak-anak Tim Merah Putih dilarang lakukan aksi selfi bersama penonton tersebut. Alasannya, aksi itu dikhawatirkan bisa menjadi pemicu kecemburuan di antara penonton, yang bisa berujung pada kerusuhan antarpenonton. Karena, bukan tak mungkin suporter kemudian berdesak-desakan, karena sama-sama ingin berfoto dengan pemain idola mereka.

Selain itu, Indonesia juga diminta untuk menaati aturan tersebut demi menghomati tim lawan, Malaysia, yang notabene adalah tuan rumah. “Kalau bisa, pemain tidak perlu selfie-selfie di pinggir lapangan. Suporter yang tidak kebagian bisa jadi iri, dan lakukan tindakan yang tak diinginkan, seperti mendorong dan menarik, juga membuat suporter lawan panas,” ujar koordinator Bonek Malaysia, Aditya Gilang Rhamadhani, di Kuala Lumpur.

Tentunya, masukan dari Aditya ini ditampung koordinator Timnas Indonesia U-22, Fanni Riawan, yang berikutnya akan sampaikan masukan ini kepada skuad Luis Milla. Ia menjamin, di kemudian hari tidak akan ada para pemain Timnas Indonesia yang lakukan selfie maupun selebrasi berlebihan usai pertandingan. Sayangnya, dari kapasitas 80 ribu lebih tempat duduk di Stadion Shah Alam, Selangor, suporter Indonesia hanya mendapat jatah 10 ribu lembar tiket!

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 sangat percaya bisa taklukkan Malaysia. Kepercayaan diri itu muncul karena Indonesia berhasil lewati gase grip yang diisi tim-tim unggulan. Sedangkan tuan rumah Malaysia, cukup dimanjakan dengan statusnya sebagai tuan rumah dan mengisi Grup A yang dipenuhi lima tim yang tak diunggulkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here