Timnas Malaysia Ketar-ketir Hadapi Indonesia Gara-gara Ini!

Timnas Indonesia bertemu Malaysia di semifinal cabang sepakbola putera SEA Games Kuala Lumpur, Sabtu (26/8). Satu hal ini dikabarkan bikin Malaysia ketar-ketir bertemu Garuda Muda.

Satu hal yang ditakuti Timnas Malaysia, adalah keberadaan pemain naturalisasi asal Belanda, Ezra Walian. Apalagi, pelatih Luis Milla bakal jadikan pemain 19 tahun itu sebagai andalannya di laga semifinal nanti.

Di laga tersebut, Luis Milla tak mungkin mainkan Marinus Manewar, karena pemain ini harus jalani suspensi akibat akumulasi kartu kuning. Sementara, Ezra Walian harus diakui punya banyak kelebihan sebagai pemain naturalisasi.

Mantan pemain Jong Ajax itu ternyata telah membuat pelatih Malaysia, Ong Kim Swee, ketar-ketir. Ia bahkan masukkan nama pemain berdarah Manado itu dalam daftar pemain yang harus diwaspadai skuadnya.

Sejauh ini, Timnas Malaysia belum pernah berhadapan dengan Ezra walaupun sudah beberapa kali beradu tanding dengan tim Merah Putih. Terakhir, saat Malaysia bertemu Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 beberapa waktu lalu, pemain kelahiran Amsterdam belum bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Ketika itu, Malaysia berhasil menang telak, 3-0.

Kekhawatiran ini diungkapkan Ong dalam sebuah artikel di media setempat, Berita Harian. Di antaranya menyoal keputusan Luis Milla yang mendatangkan beberapa pemain baru, termasuk Ezra. “Mereka masukkan beberapa pemain baru, dan ada yang pernah bermain di skuad remaja Ajax Amsterdam,” ujar Ong dalam artikel tersebut.

Menjelang pertandingan semifinal, catatan Ezra Walian memang tak bisa dianggap enteng. Ia bahkan sudah bukukan gol debutnya bersama Timnas Indonesia, dalam laga pamungkas Grup B kontra Kamboja di SEA Games Kuala Lumpur ini, Kamis (24/8).

Gol yang dibukukan Ezra ke gawang Kamboja di menit 56, berhasil memecah kebuntuan dalam laga tersebut setelah kedua tim sebelumnya menutup babak pertama dengan skor kacamata.

Apalagi, Febri Hariyadi kemudian berhasil menggandakan skor Indonesia dengan tendangan spektakulernya dari luar kotak penalti, dan membawa Indonesia menang 2-0 hingga akhir pertandingan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here