Menang atas Filipina Kado Istimewa dari SEA Games Kuala Lumpur

Timnas Indonesia U-22 persembahkan kado istimewa tepat di HUT ke-72 Indonesia di laga kedua babak penyisihan Grup B melawan Filipina di SEA Games Kuala Lumpur, Kamis (17/8).

Timnas Indonesia U-22 berhasil menang 3-0 atas Filipina di laga ke dua yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (17/8) malam. Tentunya, ini kado istimewa yang menyenangkan tepat di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-72 hari ini.

Skuad Luis Milla tersebut sudah unggul atas Filipina sejak di babak pertama. Gol pembuka dibukukan Septian David Maulana saat pertandingan baru berjalan tujuh menit. Lewat umpan Putu Gede dari sayap kanan, Septian berhasil sarangkan gol ke gawang lawan dari jarak dekat.

Para pemain Indonesia juga mampu mendominasi jalannya pertandingan, hingga beberapa kali ancaman yang dilakukan pemain lawan tidak membuahkan hasil. Skuad Garuda berhasil gandakan skornya lewat aksi Hargianto di akhir babak pertama, yang berhasil memanfaatkan umpan dari Ezra Walian. Dua gol tersebut berhasil membuat skuad Merah Putih menutu laga di babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Permainan sengit masih dialami para pemain Luis Milla di babak ke dua. Bahkan beberapa kali adu fisik terjadi di babak ini. Namun, Saddil Ramdani berhasil menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0 di menit 59, saat pemain ini berhasil menyarangkan tendangan jarak jauhnya dari luar kotak penalti. Skor 3-0 inipun bertahan sampai pluit panjang berbunyi.

Susunan Pemain:

Indonesia: Kurniawan Kartika Ajie; Putu Gede Antara, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Evan Dimas, Hargianto, Saddil Ramdani, Septian David, Yabes Roni, Ezra Walian.

Filipina: Ray Joyel; Jarvis, Junell, Julian, Joshua, Daniel, Koizumi, Belgira, Lapas, Borlongan, Gayoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here