Top Skor Kualifikasi Piala Dunia, Cristiano Ronaldo Urutan No 4

Cristiano Ronaldo kalah jumlah golnya dari satu pemain Arab Saudi, satu Uni Emirat Arab dan satu Polandia. Siapa?

Cristiano Ronaldo marah
Cristiano Ronaldo marah

Dengan kualifikasi Piala Dunia 2018 mencapai tahap akhir, inilah daftar top skor di seluruh dunia. Cristiano Ronaldo hanya berada di urutan keempat pencetak gol terbanyak.

Striker Portugal dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo, masuk namanya di antara daftar pencetak gol terbanyak, namun hanya di urutan keempat. Ada tiga pemain lain mencetak lebih banyak gol.

Striker Polandia Robert Lewandowski mencetak empat gol di dua pertandingan terakhir timnya, membantu mereka memesan tiket otomatis untuk turnamen di Rusia, tahun depan.

Secara keseluruhan, ia mencetak 16 gol hanya dalam sembilan pertandingan kualifikasi selama tahap kualifikasi ini, yang merupakan rekor baru sepanjang masa kualifikasi zona Eropa.

Daftar 16 gol Lewandowski disaingi oleh Mohammed Al-Sahlawi dari Arab Saudi dan Ahmed Khalil dari Uni Emirat Arab, pencetak gol terbanyak bersama dari zona kualifikasi Asia.

Ronaldo mengikuti di posisi keempat dengan 15 gol, di atas striker asal Belgia Romelu Lukaku dan Tim Cahill dari Australia, yang keduanya mencetak 11 gol.

Sardar Azmoun dari Iran, Omar Kharbin dari Suriah dan Edinson Cavani dari Uruguay masing-masing mengikuti dengan jumlah 10 gol. Di bawah mereka ada empat bintang lain yang menyelesaikan peringkat top skor dengan sembilan gol masing-masing: Andre Silva (Portugal), Carlos Luis (Guatemala), Hasal Al Haydos (Qatar), Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab).

Striker Bayern Munchen Robert Lewandowski mencetak satu gol dalam kemenangan 4-2 Polandia atas Montenegro di laga terakhir Grup E. Sebelumnya di pertandingan melawan tuan rumah Armenia, penyerang subur itu mencetak tiga gol.

Ronaldo gagal mencetak gol di laga terakhir Grup B, saat Portugal menang 2-0 atas Swiss. Ia merobek jala gawang lawan terakhir kali saat Selecao menang 0-2 di kandang Andorra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here