Tottenham Hotspur vs West Brom, Kembali ke Jalur Kemenangan

Tottenham Hotspur akan menjamu West Bromwich Albion di pekan ke-13 Premier League di Wembley Stadium, Sabtu (25/11) malam pukul 22:00 WIB.

Tottenham Hotspur akan menjamu West Bromwich Albion di pekan ke-13 Premier League di Wembley Stadium, Sabtu (25/11) malam pukul 22:00 WIB.
Tottenham Hotspur akan menjamu West Bromwich Albion di pekan ke-13 Premier League di Wembley Stadium, Sabtu (25/11) malam pukul 22:00 WIB.

Tottenham Hotspur harus menelan pil pahit usai lakoni Derby London Utara akhir pekan lalu. Mereka kalah 0-2 dari Arsenal, dan benar-benar gagal memberi kesan pada pertandingan itu.

Namun, pada pertengahan pekan, Spurs lebih diuntungkan karena sukses kalahkan Borussia Dortmund, 2-1, di Jerman. Ini membuat Spurs resmi finish di puncak klasemen Grup H.

Kemenangan tersebut harusnya jadi dorongan kepercayaan diri yang besar untuk skuad Mauricio Pochettino itu. Saat ini, mereka berada di posisi empat klasemen sementara Premier League, terpaut sembilan poin dari Manchester City di peringkat teratas.

Spurs saat ini telah alami dua kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di liga reguler. Namun, mereka melaju lebih baik melawan tim yang lebih rendah di divisi ini, dan telah memenangkan lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka di liga secara keseluruhan.

West Brom tentu dinilai sebagai tim yang kurang difavoritkan pada musim ini. Mereka baru memenangkan dua pertandingan di musim ini, dan itu cukup membuat mereka berada tepat di atas zona degradasi saat ini.

Namun, kekalahan 0-4 West Brom di kandang Chelsea akhir pekan lalu, membuat West Brom tercatat sudah jalani 10 pertandingan liga tanpa kemenangan. Selain itu, mereka juga selalu kalah dari lawan yang berada di empat besar.

West Brom juga telah gagal mencetak gol dalam tiga dari empat pertandingan terakhir, sementara Tottenham bukukan tiga kali clean sheet dalam empat laga kandang terakhir mereka.

The Baggies jadi tim yang sangat defensif, dan mengingat Tottenham cukup kuat di area pertahanan di laga kandang, tentunya akan sulit bagi West Brom untuk kantongi gol di Wembley.

Harry Kane jadi pilihan yang tepat untuk prediksi pencetak gol Spurs, begitu juga Christian Eriksen. Playmaker asal Denmark itu dalam kondisi bagus saat ini dan sudah mencetak tiga gol di ajang liga musim ini.

Head-to-head Tottenham Hotspur vs West Bromwich Albion

Tottenham telah bukukan dua kemenangan, tiga hasil imbang dan kalah satu kali dalam enam pertemuan terakhir mereka melawan West Brom, serta menjaga gawangnya tetap bersih di kedua kemenangan tersebut.

Statistik Tottenham vs West Brom

  • Tottenham Hotspur telah kehilangan satu dari 15 pertemuan Premier League terakhir mereka melawan West Brom (W6 D8), kalah 0-1 di kandang pada September 2014.
  • Harry Kane telah terlibat dalam 99 gol bagi Tottenham di Premier League selama karirnya (86 gol, 13 assist).
  • Harry Kane telah mencetak enam gol dalam lima pertemuan Premier League melawan West Bromwich Albion, termasuk hattrick di pertandingan musim lalu.

Berita Tim Tottenham: Toby Alderweireld dan Victor Wanyama tetap menjadi dua masalah cedera bagi Tottenham.

Berita Tim West Brom: Craig Dawson adalah keraguan besar bagi The Baggies, sementara James Morrison dan Nacer Chadli, keduanya absen sampai setelah Natal.

Prediksi Skor: Tottenham Hotspur 2-0 West Brom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here