Unai Emery: Neymar Inspirator Kemenangan PSG

Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery tak segan-segan beri pujian pada Neymar yang jadi inspirasi kemenangan 7-1 PSG atas Celtic, Kamis (23/11).

Unai Emery puji Neymar sebagai inspirator kemenangan telak PSG atas Celtic, Kamis (23/11).
Unai Emery puji Neymar sebagai inspirator kemenangan telak PSG atas Celtic, Kamis (23/11).

Dalam laga di Parc des Princes, Kamis (23/11) dinihari, tuan rumah Paris Saint-Germain sempat tertinggal lebih dulu melalui Moussa Dembele beberapa detik setelah kickoff dimulai.

Namun, Neymar berhasil samakan kedudukan, lalu membawa PSG unggul di menit ke-9 dan 22, sebelum akhirnya Edinson Cavani dan Kylian Mbappe ikuti jejaknya sebelum turun minum. Di babak kedua, giliran Marco Verratti dan Dani Alves catatkan nama di papan skor, ditengahi gol kedua Cavani.

Dengan hasil besar ini, Les Parisiens dipastikan lolos ke babak 16 besar dengan kumpulkan 15 poin, diikuti Bayern Munchen dengan raihan 12 poin.

Bagi pelatih Unai Emery, kemenangan besar ini tak lepas dari peran Neymar, yang sempat digosipkan menyesal telah pindah ke PSG beberapa waktu lalu.

“Neymar luar biasa. Dia ingin bermain di banyak laga, dan tampil di atas lapangan. Neymar membuat semua pemain merasakan manfaat talentanya,” ujar pelatih asal Spanyol itu usai laga.

“Kami senang [dengan kemenangan ini]. Andai kami bisa menghapus gol Celtic, maka akan lebih baik lagi,” tambah Emery.

“Masih ada beberapa detail yang harus diperbaiki, seperti kehilangan bola, posisi para pemain saat kehilangan bola, menentukan kapan mengisi ruang dan mempertahankan bola di momen-momen tertentu, tapi saya merasa tim telah lakukan banyak hal yang bagus,” tandasnya.

Sementara itu pelatih Celtic, Brendan Rodgers, harus akui kualitas lawannya daripada mengkritik anak asuhnya. “Terkadang Anda harus akui lawan dalam hal kualitas,” ujar eks manajer Liverpool itu pada BT Sports.

“PSG merupakan tim papan atas dengan para pemain berkualitas. Para pemain kami sepenuhnya berikan segalanya, mereka berusaha keras di atas lapangan,” tandasnya.

“Mereka berjuang, kami memulai laga dengan baik, tunjukkan kepercayaan di lapangan, tapi Celtic membuat beberapa kesalahan yang akibatkan kekalahan ini terjadi. Saya bangga dengan para pemain saay atas apa yang telah mereka tunjukkan, tapi kecewa dengan jumlah kebobolan,” tambah Rodgers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here