Valencia Akan Ungguli Barcelona

Mantan bintang Valencia dan juga Barcelona, David Vila yakin pertemuan Valencia dan Barcelona di Mestalla akan berlangsung seru dan tuan rumah pegang kunci keunggulan.

David Villa percaya Valencia bisa ungguli FC Barcelona dalam pertandingan di jornada ke-13 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dinihari WIB.
David Villa percaya Valencia bisa ungguli FC Barcelona dalam pertandingan di jornada ke-13 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dinihari WIB.

David Villa percaya Valencia mampu sedikit mengungguli FC Barcelona pada pertemuan jornada ke-13 di Stadion Mestalla, Senin (27/11) dinihari WIB.

Saat ini, kedua tim sama-sama berada di peringkat atas papan klasemen La Liga, karena tidak pernah terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir. Keduanya bahkan hanya terpaut empat poin saja.

Ditambah lagi, Los Che sedang lakoni tren positif dengan raih delapan kemenangan beruntun dan empat kali clean-sheet dalam lima laga terakhir, serta sudah kantongi 12 gol.

Menurut David Villa yang pernah membela kedua kesebelasan, Valencia sedikit unggul karena bermain di kandang dan tidak bermain di Liga Champions.

“Saya melihat keduanya sebagai dua tim terbaik di Spanyol, bukan hanya karena posisi mereka di papan klasemen, tapi atas apa yang telah mereka buktikan di banyak pertandingan sejauh ini,” tutur pemain New York FC itu pada Valencia CF Radio.

“Saya rasa, laga nanti akan berlangsung seru, salah satu pertandingan terbaik untuk dinikmati di Spanyol. Keduanya saling ditakuti dan itu wajar,” tambahnya.

“Valencia sedikit lebih unggul karena bermain di kandang dan saya tahu pentingnya para suporter tuan rumah di Mestalla,” tegas Villa.

“Tapi saya berharap, tim terbaiklah yang akan menang, karena saya punya rasa sayang terhadap klub-klub yang pernah saya bela,” akunya.

Disinggung perihal peran Marcelino Garcia Torral di klub milik Peter Lim itu musim ini, Villa mengaku tak terkejut. “Saya tidak kaget dengan angka-angka [statistik] itu. Saya sudah tahu Marcelino, sejak ia memulai karir kepelatihannya di tim cadangan Sporting [Gijon],” tambahnya.

“Ketika ia dikontrak Valencia, saya berkata kepadanya bahwa saya yakin dia mampu mengubah nasib tim dan klub ini,” ungkapnya.

“Berkat hasil dan kerja kerasnya, ramalan saya itu terbukti. Saya selalu merayakan keberhasilan-keberhasilan dan terlebih lagi sekarang Marcelino berada di Valencia,” tegas Villa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here