Wayne Rooney: Itu Gol Terbaik Saya

Penyerang Everton Wayne Rooney merasa golnya ke gawang West Ham United, Kamis (30/11) dinihari, sebagai gol terbaik yang pernah tercipta dalam karirnya.

Wayne Rooney mengaku telah mencetak gol terbaik dalam karirnya, saat Everton menjamu West Ham United, Kamis (30/11) dinihari tadi.
Wayne Rooney mengaku telah mencetak gol terbaik dalam karirnya, saat Everton menjamu West Ham United, Kamis (30/11) dinihari tadi.

Kapten Everton, Wayne Rooney, akui gol ketiganya dalam laga melawan West Ham United di Goodison Park dinihari tadi, bisa menjadi gol terbaik yang pernah dia bukukan di sepanjang karirnya.

Striker Everton tersebut catatkan hattrick pertamanya untuk the Toffees dengan penuh gaya dan dia tak bisa menyembunyikan kegembiraannya setelah berhasil membawa timnya raih kemenangan 4-0 melawan tim asuhan David Moyes tersebut.

“Ini salah satu, jika bukan gol terbaik yang pernah saya ambil,” kata Rooney kepada BT Sport.

“Saya pikir, saya tidak akan pernah mencetak gol yang lebih baik dalam hidup saya. Untuk mencetak hattrick pertama saya untuk Everton, saya senang,” tambahnya.

Rooney membuka skor kemenangan Everton dalam laga ini, setelah Joe Hart menyelamatkan penaltinya sebelum lepaskan tembakan yang kedua dari dalam kotak penalti hasil bola rebound.

Gol ketiganya menempatkan Everton di jalur tiga poin dan Rooney mengatakan ini sebagai hasil bagus setelah beberapa pekan lakoni pertandingan yang sulit. “Bagi kami sebagai tim, penting untuk menang. Beberapa pekan terakhir ini sangat sulit dan kami berhasil mendapat clean sheet pertama di musim ini,” ujar Rooney.

“Saya telah berlatih banyak penalti melawan Joe Hart dan saya tahu dia tahu saya, tapi saya bertahan dengan itu dan berusaha untuk tetap mengalahkannya. Dia berhasil menyelamatkannya, tapi untungnya bola kembali kepada saya,” akunya.

“Itu gol penting yang memberi kami sesuatu. Di babak kedua, kami menyerang dan mendapat gol ketiga yang sangat penting,” tambah Rooney.

“Kami akan menikmati malam ini. Pertama-tama, kami harus ucapkan banyak terima kasih kepada David Unsworth. Dia masuk pada saat yang sulit dan saya senang dia mendapat kemenangan ini. Hal ini penting bagi klub,” ujarnya.

Ini bukan gol spektakuler pertama dari Rooney. Gol saltonya bagi Manchester United saat hadapi Manchester City di tahun 2011 silam, terpilih sebagai gol terbaik di Liga Inggris pada tahun tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here