Willian Bela Penalti Kontroversial Chelsea

Willian membela hadiah penalti yang didapat Chelsea atas pelanggaran pemain Qarabag saat the Blues menang 4-0 di Liga Champions, Kamis (23/11).

Keputusan wasit untuk memberi kartu merah pada kapten Qarabag atas pelanggaran terhadap dirinya, menurut Willian adalah keputusan benar, begitu juga dengan hadiah penalti wasit untuk Chelsea.
Keputusan wasit untuk memberi kartu merah pada kapten Qarabag atas pelanggaran terhadap dirinya, menurut Willian adalah keputusan benar, begitu juga dengan hadiah penalti wasit untuk Chelsea.

Sebuah tendangan penalti dan kartu merah di awal pertandingan warnai kemenangan mudah Chelsea atas tuan rumah, Qarabag, Kamis (23/11).

Keputusan kartu merah dan penalti yang diberikan wasit untuk Chelsea itupun diperdebatkan banyak pihak. Namun, Willian membela penalti yang didapat timnya atas pelanggaran kapten Qarabag, Rasad Sadiqov, terhadap dirinya, saat The Blues menang 4-0 di Liga Champions.

Sadiqov diganjar kartu merah langsung setelah insiden tersebut, dan Eden Hazard berhasil mengonversi peluang penalti itu menjadi gol, lalu menempatkan Chelsea dalam jalur kemenangan yang pastikan tempat mereka di tahap sistem gugur kompetisi.

Kontak fisik antara Sadiqov dan Willian tampak tak terlalu berlebihan. Tapi, pemain internasional Brasil yang mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut, mengatakan dia merasa keputusan yang diberikan wasit sudah benar. “Ada sedikit kontak. Bagi saya, ini memang penalti,” tandas Willian kepada BT Sport.

“Saya senang mencetak dua gol, dan kami pantas menang. Kami bermain bagus sejak awal,” ujarnya.

Liverpool akan menjadi lawan mereka berikutnya di Liga Primer, dan pelatih Chelsea Antonio Conte hanya mainkan Gary Cahill dan Alvaro Morata sebagai pemain pengganti. Sementara Hazard dan N’Golo Kante diberi waktu bermain hanya selama 65 serta 75 menit.

“Kami butuh semua pemain untuk siap hadapi seluruh pertandingan. Kami bermain setiap tiga hari, jadi kami harus istirahatkan beberapa pemain kami,” ungkap Conte.

Sementara itu Eden Hazard mengatakan, rotasi skuad Conte akan membuat Chelsea memiliki keunggulan fisik yang baik saat melawan Liverpool akhir pekan ini. “Kami punya jadwal pertandingan penting pada hari Sabtu,” kata Hazard.

“Beberapa pemain hanya bermain 60 atau 65 menit, jadi kami siap untuk hari Sabtu. Kami butuh respoons, kami melakukan semuanya dengan baik, jika mereka [Qarabag] mencetak gol, maka permainannya mungkin berbeda. Kami mencetak empat gol dan berhasil,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here